Sabtu , 17 April 2021

Hujan Angin di Jogja Goyang Pohon dan Baliho, Warga: Tiba-Tiba Mak Bruk

05 April 2021 09:02 WIB


Baliho roboh timpa mobil.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Hujan lebat disertai dengan angin kencang di Yogyakarta menumbangkan sejumlah pohon berukuran besar dan merusak rumah ibadah, Minggu (4/4/2021) sore

Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng di Jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon besar yang tumbang. Tumbangnya pohon beringin tersebut menimpa aula gereja mengakibatkan rusaknya genting serta kaca jendela aula yang pecah.



Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang menerjang kawasan Sleman.

“Awalmula hujan terus ada angin kencang.” Jelas Penjaga Gereja, Daniel Feri Wardana.

Selain di kawasan Jalan Kaliurang, sebuah baliho berukuran raksasa di Jalan Gejayan juga roboh. Beruntung robohnya baliho tidak menimpa kendaraan yang sedang memlintas. Hujan lebat diserta dengan angin kencang juga mengakibatkan robohnya kanopi tempat parkir kendaraan sebuah hotel, yang mengakibatkan 2 buah mobil rusak parah tertimpa kerangka besi.

“Ada angin diayun-ayun terus mak bruk gitu aja kok.” Ujar warga, Subardi.

Sementara itu robohnya baliho juga sempat memngakibatkan kemacetan arus lalulintas di Jalan Gejayan. Petugas dari aparat kepolisian termasuk Tim SAR dan relawan bergotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com