Minggu , 16 Mei 2021

Zach King Miliki Pengikut TikTok Terbanyak, Cetak Rekor Guinness

4 April 2021 22:06 WIB


Zach King (Sumber gambar: Guinness)

Solotrust.com -  Zach King baru saja meraih rekor Guinness. Sebagaimana dikabarkan Guinness World Records via lamannya (2/4), pria asal AS itu resmi dikonfirmasi memiliki pengikut TikTok terbanyak untuk pria, dengan lebih dari 58,3 juta pengikut.

Jika ditambah dengan pengikutnya di media sosial lain seperti YouTube dan Instagram, Zach King telah memiliki 92 juta lebih pengikut.



Dia memulai channel YouTube pertamanya "Final Cut King" pada tahun 2009, yang murni didedikasikan untuk mengedit tutorial dan tip menggunakan Final Cut Pro. Sekarang, salah satu videonya yang paling banyak beredar memiliki 2,1 miliar kali penayangan.

“Bagian tersulit dalam mengembangkan channel adalah mencapai 100 ribu subscriber pertama Anda. Tidak pernah ada periode dimana saya ragu bahwa channel saya akan sukses, tetapi saya juga tidak pernah memprediksikan bahwa channel saya akan sebesar ini," ungkap Zach King, dikutip dari laman Guinness.

Meskipun tidak dapat memonetisasi channelnya karena ia membuatnya di hari-hari awal platfom itu, dia bertahan sampai mengembangkan komunitas pengikut yang tertarik dengan karyanya, yang akhirnya menjadi batu loncatan besar untuk karirnya.

Saat mengingat momen pertama videonya mencapai jumlah penayangan yang tinggi, Zach mengaitkannya dengan satu video yang baginya istimewa.

 “Video yang selalu saya tonton adalah 'Jedi Kittens'. Itu adalah video viral pertama saya dan itu luar biasa karena sukses dalam semalam. Saya ingat bekerja semalaman untuk memfilmkan dan mengeditnya dengan teman saya, Aaron, dan itu mendapat jutaan penayangan pada hari berikutnya. Video dan pengalaman itu akan selalu istimewa bagi saya," ungkapnya.

Tentang perasaannya memperoleh rekor Guinness, dia berbagi, "Saya tidak pernah memecahkan rekor, jadi ini kejutan yang menyenangkan. Ini merupakan berkah karena memvalidasi beberapa pekerjaan yang telah saya dan tim saya lakukan. Saya selalu bermimpi dapat menghibur banyak orang melalui pekerjaan saya, dan memiliki gelar Rekor Dunia Guinness yang terhubung dengannya adalah perasaan yang luar biasa!"

Meskipun telah meraih banyak capaian, Zach masih berharap untuk tetap setia pada akarnya dimanapun karirnya membawanya. “Saya berharap tim saya dan saya akan tetap mengikuti rasa ingin tahu kami. Kami hanya ingin menceritakan kisah yang mengejutkan kepada banyak orang, apa pun platformnya."

Bagi siapa pun yang ingin mengejar impian mereka sendiri, Zach pun membagikan satu nasihat yang membantunya mencapai posisi saat ini.

"Mulailah berkreasi. Jangan khawatir tentang ingin membuat semuanya sempurna. Saat Anda menyempurnakan keahlian Anda, Anda juga akan mengembangkan sentuhan Anda sendiri di dunia dan menemukan harmoni antara apa yang Anda suka buat dan dimana orang ingin menontonnya," kata Zach. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com