Kamis , 13 Mei 2021

HYBE Akuisisi Ithaca Holdings, BTS Satu Perusahaan dengan Justin Bieber dan Ariana Grande

4 April 2021 16:09 WIB


BTS dan Ariana Grande (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -HYBE mengumumkan gebrakan baru. Sebagaimana dikabarkan Yonhap (2/4), pada hari itu perusahaan tersebut mengumumkan kesepakatan pembelian 100 persen saham Ithaca Holdings milik pengusaha musik Amerika Scooter Braun.

Berdasarkan kesepakatan itu, HYBE akan mengakuisisi perusahaan media yang memiliki afiliasi seperti SB Projects tersebut, yang didirikan oleh kepala eksekutif Ithaca Scott "Scooter" Braun dan Big Machine Label Group.



Dalam pengajuan peraturan terpisah, HYBE mengatakan rencananya untuk membeli 100 persen saham di Ithaca Holdings seharga US$1,05 miliar melalui anak perusahaannya di AS, Big Hit America Inc. HYBE akan mendanai Big Hit America untuk kesepakatan tersebut, yang akan meningkatkan modalnya sebesar 1,07 triliun Won.

HYBE mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa tujuan transaksi itu adalah untuk "memperoleh label luar negeri melalui anak perusahaannya di AS untuk mempercepat masuknya ke pasar global."

Kesepakatan itu diatur untuk mempertemukan artis papan atas yang dikelola oleh kedua perusahaan. HYBE memiliki beberapa label yang mewakili artis K-Pop seperti BTS, Zico, SEVENTEEN, NU'EST, TXT, GFriend, dan ENHYPEN. Sementara Ithaca Holdings mewakili artis seperti Justin Bieber, Ariana Grande, J Balvin, dan Demi Lovato.

Menyebut kesepakatan itu sebagai "awal dari petualangan baru yang tidak mungkin dibayangkan oleh siapa pun," ketua dan kepala eksekutif HYBE Bang Si Hyuk mengatakan "kedua perusahaan akan bekerja sama secara erat untuk meningkatkan rekam jejak keberhasilan, pengetahuan, dan keahlian kami yang telah terbukti, untuk menciptakan sinergi, melampaui batas dan mendobrak batasan budaya."

Sementara itu Braun berkomentar, "Ini akan menjadi pertama kalinya sistem dan kurasi terobosan HYBE akan diintegrasikan di pasar AS pada awal karir seorang artis. Selain itu, ini akan membantu kami untuk terus memajukan karier artis yang sudah bekerja sama dengan kami. Peluang global bagi artis menjadi eksponensial dengan kemitraan ini."

Setelah kesepakatan itu, Braun diharapkan untuk bergabung dengan dewan HYBE, sementara kepala eksekutif Big Machine Label Group Scott Borchetta akan mempertahankan posisinya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com