Senin , 17 Mei 2021

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Masuk Nominasi BRIT Awards

2 April 2021 20:08 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang masuk nominasi BRIT Awards. Sebagaimana diumumkan British Phonographic Industry (BPI) pada 31 Maret waktu setempat, BTS dinominasikan untuk kategori grup internasional terbaik, bersama beberapa nominee lain yakni Fontaines D.C., Foo Fighters, HAIM, dan Run the Jewels.

Pemenang sebelumnya dalam kategori tersebut termasuk artis terkenal seperti Bon Jovi, Red Hot Chili Peppers, U2 dan Daft Punk.



Diluncurkan pada tahun 1977, BRIT Awards adalah acara tahunan yang merayakan pencapaian dalam musik populer dan dianggap sebagai upacara penghargaan musik paling terkenal di Inggris Raya.

Upacara penghargaan tahun ini dijadwalkan akan diadakan di O2 Arena di London pada 11 Mei dan akan disiarkan langsung oleh ITV.

Februari lalu album BTS "Map of the Soul: 7" disertifikasi gold di Inggris. Dengan ini "7" menjadi album ketiga BTS yang meraih gold, setelah "Love Yourself: Answer" dan "Map of the Soul: Persona".

Sebelumnya album "You Never Walk Alone" meraih sertifikasi silver di Inggris, menjadi album kedelapan BTS yang meraihnya setelah "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever", "Love Yourself: Answer", "Map of the Soul: Persona", "Love Yourself: Tear", "Map of the Soul: 7",  "Love Yourself: Her", dan "Face Yourself".

Sertifikasi BRIT untuk album dikelola oleh British Phonographic Industry (BPI), asosiasi industri label rekaman di Inggris. Single dan album diberikan sertifikasi berupa platinum, gold dan silver didasarkan pada penjualan dan streaming yang datanya didapat dari Official Charts Company.

Single disertifikasi silver jika sudah terjual hingga 200.000 unit, gold untuk 400.000 unit, dan platinum untuk 600.000 unit. Sementara untuk album, sertifikasi silver diberikan jika sudah mencapai 60.000 unit, gold untuk 100.000 unit, dan platinum untuk 300.000 unit.

Untuk single, "Dynamite" menjadi lagu pertama dari grup K-Pop yang disertifikasi gold di Inggris. Selain menjadi satu-satunya grup asal Korea Selatan dengan sertifikasi gold untuk single hingga saat ini, BTS juga menjadi satu-satunya grup Korsel dengan sertifikasi gold untuk album di negara tersebut.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com