Hard News

Bandara Kertajati Majalengka Siap Akomodir Kebutuhan Perawatan Pesawat Terbang

Nasional

30 Maret 2021 14:50 WIB

Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas mengenai Pengembangan Kawasan Bandara Kertajati, Senin (29/03/2021). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

JAKARTA, solotrust.com - Kawasan Bandar Udara (Bandara Kertajati) Majalengka, Jawa Barat akan memiliki fasilitas baru. Hal ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan bandara.

Dilansir dari setkab.go.id, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan Bandara Kertajati direncanakan akan dilengkapi dengan fasilitas perawatan pesawat atau Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO).



Kita membahas atau melaporkan berkaitan dengan pemanfaatan utilitas dari (Bandara) Kertajati. Kita mengusulkan agar Kertajati difungsikan pada fungsi-fungsi yang lain, yaitu MRO,” ujarnya dalam keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/03/2021).

Bahkan Menhub telah berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo mengenai pemanfaatan Bandara Kertajati untuk perawatan pesawat TNI.

Presiden Joko Widodo berharap fasilitas perawatan pesawat ini juga digunakan untuk pesawat instansi pemerintah lainnya seperti Basarnas, Kemenhub, BNPB serta Kepolisian sehingga perawatannya relatif lebih baik. Bahkan kedepan fasilitas MRO juga dapat digunakan untuk pesawat pribadi yang selama ini perawatannya harus diluar negeri.

()