Hard News

10 Pejabat Setda Karanganyar Dapat Jatah Mobil Dinas Baru

Jateng & DIY

1 Februari 2018 16:43 WIB

Mobil dinas baru bagi 10 Kabag di Setda Karanganyar. (Dok. solotrust.com)

KARANGANYAR, solotrust.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar telah mengalokasikan pembelian 10 unit mobil baru di 2018 ini. Jumlah 10 mobil dinas itu diperuntukkan bagi 10 kepala bagian (Kabag) yang bertugas di lingkungan kantor Setda Karanganyar.

Pembelian mobil dinas itu menelan anggaran sebesar Rp2,2 miliar. Sedangkan mobil dinas lama, akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lain.



Seusai penyerahan kunci kepada para Kabag di kantor Setda Karanganyar, Rabu (31/1/2018), Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan pembelian mobil ini sebagai pengganti mobil dinas para Kabag yang lama yang dinilai sudah tidak layak. Ungkapnya, mobil dinas lama yang merupakan pengadaan tahun 2004 lalu, sudah tidak optimal lagi untuk menunjang operasional para Kabag.

Menurut Bupati, 10 kabag yang mendapat jatah mobil baru ini di antaranya Kabag Orpeg, Kabag ULP, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Perekonomian, serta Kabag Pembangunan.

Sementara itu Kabag Pembangunan yang juga Plt Kabag Perlengkapan Sugeng Raharto mengatakan, selain pegadaan mobil dinas bagi para Kabag, Pemkab tahun ini juga akan mengganti mobil operasional para camat. Karena mobil dinas yang lama juga sudah tidak layak dan tidak lagi optimal dalam menunjang tugas di daerah. Hanya saja pengadaan mobil dinas para camat ini langsung di bawah Badan Keuangan Daerah (BKD).

(way)