Hard News

Lega! Kilang Balongan Kobong, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Lancar

Nasional

29 Maret 2021 11:58 WIB

Ilustrasi (Foto: pertamina.com)

INDRAMAYU, solotrust.com - Insiden kebakaran dahsyat terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/03/2021) dini hari. Lima orang dikabarkan mengalami luka bakar dan langsung dirujuk ke RSUD Indramayu guna mendapatkan perawatan intensif.

Melansir laman resmi Pertamina, pertamina.com, saat ini pihak manajemen perusahaan pelat merah itu telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra, Pendopo Kabupaten Indramayu, dan Islamic Center Kabupaten Indramayu.



"Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Saat insiden terjadi, ada lima warga yang tengah melintas, sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI," tulis pihak Pertamina di laman resminya.

Pascakejadian, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang. Penyebab insiden saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi pihak berwenang.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran. Terkait insiden kebakaran, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke masyarakat tidak terganggu. Adapun hingga kini proses distribusi berlangsung normal.

()