Entertainment

Jay B GOT7 Berbagi Pemikirannya Paska Tinggalkan JYP Entertainment

Selebritis

26 Maret 2021 08:09 WIB

Jay B GOT7 (Sumber gambar: Instagram Jay B @jaybnow.hr)

Solotrust.com -Jay B berbagi pemikirannya paska meninggalkan JYP Entertainment dalam wawancaranya dengan Majalah Arena Homme+ baru-baru ini. Pada 19 Januari lalu kontrak tujuh tahun anggota GOT7 dengan JYP Entertainment telah resmi berakhir. Meskipun semua anggotanya meninggalkan perusahaan, mereka akan tetap sebagai grup.

"Kami semua berbagi pendapat tentang pergi bersama dan melakukan sesuatu sendiri. Saya mengambil tanggung jawab untuk seluruh proses dengan label rekaman baru dan kami merilis single 'Encore' belum lama ini. Saya bangga melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah saya lakukan sebelumnya. Single tersebut menunjukkan bahwa kami belum bubar, jadi langkah selanjutnya bahkan lebih penting," kata Jay B.



Leader GOT7 itu juga berbagi bahwa CEO JYP Jung Wook mengatakan padanya, "Di sinilah pekerjaan sebenarnya dari seorang pemimpin dimulai" dan dia berkata telah menyadari kebenaran kata-kata itu saat ini.

Jay B juga berbagi alasannya meninggalkan JYP Entertainment. Di awal dia berkata, "Saat berpromosi sebagai GOT7, saya sering memikirkan apakah saya akan mengambil semua manfaat yang saya terima begitu saja. Saya menemukan diri saya bertanya-tanya berapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami tiba di acara yang dijadwalkan. Saya ingin berpartisipasi langsung dalam proses pengerjaan. Saya ingin tahu setiap langkah dari proses pembuatan album, membuat lagu, dan seberapa sulitnya itu. Itu adalah pola pikir ingin memulai kembali dari bawah dan rendah hati."

Ia melanjutkan, "Tentu saja, saya membutuhkan banyak keberanian. Saya berdiri pada posisi tertentu, tetapi jumlah pengetahuan yang saya miliki terbatas, dan saya takut kesenjangan itu akan terlalu besar untuk diatasi jika saya meninggalkan agensi. Tapi saya tahu bahwa jarak hanya akan bertambah lebar jika saya bertahan, jadi saya memutuskan untuk menyelam secepat mungkin, karena di sinilah saya sekarang."

Saat aktif di GOT7 dan masih bernaung di JYP, pria yang memiliki nama lahir Im Jae Bum ini memakai nama panggung JB. Dia juga merilis musik dengan nama Def, singkatan dari nama "Defsoul". Baru-baru ini ia mengubah nama panggungnya sebagai musisi solo menjadi Jay B.

Saat ditanya tentang nama panggungnya yang berbeda, dia berkata, "Saya ingin menunjukkan gaya hip hop/R & B dengan daya tarik populer melalui JAY B, sementara saya akan melakukan hal-hal yang saya inginkan sebagai Def," jawabnya.

Jay B juga mengatakan bahwa Def adalah nama b-boying yang dia gunakan sebelum menjadi trainee. "Jadi seperti yang telah saya lakukan sampai sekarang, saya bisa merilis mixtape dengan nama itu, atau membuka pameran fotografi, atau karya fiksi lainnya. Saya ingin bekerja secara alami pada hal-hal yang harus saya lakukan dan hal-hal yang ingin saya lakukan," harapnya. (Lin)

(wd)