Hard News

Kebut Vaksinasi, Petugas Perbankan di Solo Jadi Sasaran Berikutnya

Jateng & DIY

22 Maret 2021 19:31 WIB

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan program vaksinasi terus dijalankan, meskipun memasuki bulan puasa (Ramadan) 2021. Dengan rencana itu, diharapkan target penyelesaian vaksinasi tahap II pada Juni 2021 dapat terlampaui.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, pihaknya memastikan tenaga kesehatan (Nakes) di bawah dinasnya akan tetap bekerja, meskipun memasuki bulan puasa. Nantinya, pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan siang hari.



"Puasa tetap jalan. Kita komitmen, jadi nakesnya nanti tetap bekerja, sedangkan yang lain WFH (work from home), kami tetap bekerja," ujarnya, Senin (22/03/2021).

Saat ini, pelaksanaan vaksinasi tahap II telah berjalan lebih dari 40 persen. Pada Senin (22/03/2021), vaksinasi dilaksanakan untuk 500 lebih pengemudi ojek dan taksi.

"Mereka masuk dalam kategori petugas pelayanan publik. Selain itu, sebelumnya vaksinasi juga sudah menyasar petugas di Terminal Tirtonadi, petugas PT KAI, serta pengemudi BST," imbuh Siti Wahyuningsih.

Diungkapkan, petugas pelayanan perbankan akan menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya. Sebagai awal, sebanyak 700 petugas perbankan di Solo telah divaksin, Senin (22/03/2021).

"Sebenarnya perbankan disarankan untuk vaksinasi mandiri, tapi kan vaksinnya belum ada. Jadi dimasukkan ke dalam sasaran, kategori petugas pelayanan publik. Hari ini (Senin-red) sudah diberikan pada 700-an petugas perbankan melalui asosiasinya," pungkas Siti Wahyuningsih. (awa)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya