Entertainment

BLACKPINK Jadi Girlgroup Pertama Di Dunia yang Raih 20 Juta Pengikut di Spotify

Musik & Film

20 Maret 2021 04:06 WIB

BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com -BLACKPINK menjadi girlgroup pertama di dunia yang memperoleh 20 juta pengikut di Spotify. Sebagaimana dikabarkan Yonhap (16/3), berdasarkan keterangan YG Entertainment, grup beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé itu meraihnya pada Senin waktu AS, sekitar 15 bulan sejak menggeser Fifth Harmony ke posisi kedua. 

Pada November 2019, BLACKPINK sudah menjadi girlgroup yang paling banyak diikuti di Spotify, dengan 9,6 juga pengikut, melampaui girlgroup lain seperti Fifth Harmony dan Little Mix.



Spotify adalah platform streaming musik terbesar di dunia, dengan lebih dari 350 juta pengguna. Spotify dikenal cukup berpengaruh untuk mempengaruhi chart terkenal seperti Billboard di AS dan Official Chart di Inggris.

Yang terbaru, salah satu anggotanya Rosé mencetak rekor di Spotify dengan lagu debut solonya "On The Ground", yang dirilis pada 12 Maret lalu. Sehari setelah dirilis, lagu itu berada di peringkat ke-8 chart Spotify Global Top 50 dan telah distreaming sekitar 3,26 juta kali. Ini adalah jumlah streaming terbesar yang pernah dicapai oleh artis solo Korea Selatan dalam 24 jam pertamanya di Spotify.

BLACKPINK kini juga menjadi penyanyi wanita dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak di dunia, yakni mencapai 58,8 juta. Grup ini memiliki 26 video dengan lebih dari 100 juta kali tayang, termasuk tiga MV yang telah ditonton lebih dari 1 miliar kali yakni "DDU-DU DDU-DU", "Kill This Love", dan "Boombayah". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya