Sabtu , 15 Mei 2021

SMKN Jenawi Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

19 Maret 2021 10:17 WIB


Deklarasikan Sekolah Ramah Anak SMKN Jenawi.

KARANGANYAR, solotrust.com- SMK Negeri Jenawi  melaksanakan deklarasi dan penandatanganan komitmen Program Sekolah Ramah Anak di SMK Negeri Jenawi, terhitung mulai Januari 2021. Kegiatan Luring Deklarasi dan Penandatanganan komitmen Program Sekolah Ramah Anak di SMK Negeri Jenawi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Selain komite sekolah, camat Kapolsek dan Danramil Jenawi, kegiatan Luring Deklarasi dan Penandatanganan komitmen Program Sekolah Ramah Anak di SMK Negeri Jenawi dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Propinsi Jawa Tengah, Suratno  dan Kepala Dinas DP3APPKB Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro.



Kepala SMK Negeri Jenawi, Sri Eka lelana mengungkapkan, Sekolah ramah anak ( SRA ) adalah Sekolah yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya.

“Sedangkan sasaran dari SRA adalah peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan baik sebagai korban maupun pelaku,” jelas Sri Eka Lelana.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas DP3APPKB Karanganyar memberikan apresiasi program Sekolah Ramah Anak di SMK Negeri Jenawi dan ini baru dan pertama di kabupaten Karanganyar. Dirinya berharap agar program ini menjadi awal untul sekolah bisa melaksanakan dan memberikan hak anak sesuai dengan uang diatur pada konvensi hak anak.

“Saya juga berharap SMK Negeri Jenawi kedapan setelah menjadi sekolah ramah anak bisa menjadi Sekolah Siaga Kependudukan,”ucapnya.

Senada dengan Agam, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI menyatakan sekolah yang unggul tidak harus selalu sekolah yang mendapatkan bantuan CoE (Center Of Excelent). Dengan berbagai keunggulan yang ada di sekolah bisa menjadikan SMK Negeri Jenawi sebagai sekolah Pusat Keunggulan.

“Ide, inovasi dan kreativitas harus terus dilakukan untuk menjadikan sekolah-sekolah ini memiliki berbagai macam keunggulan. Sekolah ini sudah melaksanakan kelas industry dengan PT. Astra Daihatsu, Sekolah Adi Wiyata dan sekarang Sekolah Ramah Anak,” tandasnya. (red)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com