Minggu , 16 Mei 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Solo Ditarget Selesai Juni

17 Maret 2021 10:01 WIB


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional, Kamis (04/03/2021).

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan vaksinasi tahap II selesai Juni 2021 mendatang. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bengawan telah mencapai 43 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk dosis pertama telah menyasar seratus persen tenaga kesehatan (Nakes), 64,53 persen petugas pelayanan publik, dan 16,07 persen warga lanjut usia (lansia).



"Saya optimis nanti tahap II selesai Bulan Juni karena kan kita dijeda puasa satu bulan. Adapun untuk persediaan vaksin sampai saat ini aman," urainya, Selasa (16/03/2021).

Di lain sisi, untuk menyelesaikan vaksinasi tahap II, lanjut Siti Wahyuningsih, pihaknya tengah mengajukan tambahan vaksin sebanyak 50 ribu dosis. Jumlah ini akan diberikan bagi 25 ribu sasaran vaksinasi.

"Sasaran vaksinasi kami prioritaskan lansia sesuai arahan pusat. Warga Solo memiliki antusiasme tinggi terhadap program vaksinasi ini, bahkan warga yang ngoyak-oyak (mengejar-ngejar-red) untuk segera divaksin. Dalam hal inilah kami harus memberikan pengertian agar mereka tetap bersabar dan menunggu jadwal vaksin," terang dia.

Siti Wahyuningsih menilai, saat ini warga berada dalam kondisi merasa menjadi prioritas penerima vaksin. Untuk itu, dia menegaskan, petugas berhak tidak memberikan vaksin pada warga tak memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

"Kalau tidak sesuai dengan kriteria penerima vaksin atau sasaran ya kita berikan ke yang lain," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com