Hard News

Gandeng TNI POLRI, PSC Bersama Aktor Okan Kornelius Akan Baksos di Tiga Kota

Jateng & DIY

13 Maret 2021 09:02 WIB

Tim PSC didampingi personil koramil mojolaban melakukan surveri disalah satu sasaran baksos di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (12/3/2021).

SUKOHARJO, solotrust.com-Menyambut anniversary ke 4, komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) akan melakukan bakti sosial ke tiga kota, yakni Karanganyar, Wonogiri dan Sukoharjo. Kegiatan baksos ini tidak dilakukan sendiri namun menggandeng sejumlah pihak, salah satunya dengan aktor Okan Kornelius bersama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang ia gawangi.

Berkaitan dengan aksi baksos ini, tim PSC didamping Koramil sudah melakukan survery beberapa lokasi yang menjadi sasaran baksos. Di Kabupaten Sukoharjo, kegiatan menyasar dua lokasi, yakni di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Mojolaban. Secara keseluruhan, kegiatan baksos ini akan menggandeng Korem 074 Warastratama, Kodim dan Polres di tiga wilayah yakni Karanganyar, Sukoharjo dan Wonogiri.



“Selain mas Okan Kornelius dengan Yayasan Yukata Peduli, kami juga menggandeng dengan Korem terus juga Polres dan Kodim di tiga kota di Sukoharjo, Karanganyar dan Wonogiri, jadi kami lebih menekankan sinergisitas TNI-Polri dan masyarakat termasuk diantaranya Komunitas.” jelas koordinator kegiatan PSC, Marfuah Dwi Nuryati.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini masih mengusung tema Gerakan Bersama Peduli Lansia. Sesuai dengan tema yang diangkat, baksos ini akan memberikan bantuan sembako dan kasur dengan sasaran pada warga atau masyarakat yang berusia lanjut atau Lansia.

“Baksos ini dilaksanakan menyambut HUT PSC ke 4, sekaligus menyambut persiapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan,” ungkap Marfuah.

Lebih lanjut Marfuah menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa sedikit membantu beban warga di tengah wabah pandemic covid 19. Selain itu, keikutsertaan TNI Polri dalam setiap kegiatan PSC sebagai wujud kebersamaan untuk bersama sama peduli dengan sesam.

“Setiap kegiatan sosial kami tidak sendiri banyak pihak yang terlibat mulai dari pihak swasta maupun pihak lain yang membantu, termasuk diantaranya unsur TNI Polri,” imbuhnya.

Selain dari Kodim dan Polres, kegiatan baksos ini melibat pihak lain diantaranya produsen susu Ijo organik, rumah singgah nDalem Tuti, dan Banana Garden Sukoharjo. (nas)

(wd)