Minggu , 16 Mei 2021

Tanggapi Surat Terbuka, Jokowi Undang Perwakilan Pelaku Perfilman

10 Maret 2021 20:25 WIB


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang perwakilan insan perfilman ke Istana Negara, Selasa (09/03/2021). (Foto: Instagram @lukmansrd)

JAKARTA, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang perwakilan insan perfilman ke Istana Negara, Selasa (09/03/2021). Hal ini menanggapi surat terbuka yang dialamatkan kepadanya terkait dampak pandemi di industri perfilman Tanah Air.

Lukman Sardi termasuk salah seorang aktor yang turut menghadiri undangan presiden. Lewat akun Instagram miliknya, @lukmansrd, pria 49 tahun mengungkapkan pertemuannya dengan Jokowi.



"Siang ini gue dan beberapa teman di industri film diundang ke Istana oleh Bapak Presiden @jokowi mewakili teman-teman yang lain," tulis Lukman Sardi di laman Instagram.

"Kami membicarakan surat terbuka untuk Bapak Presiden yang beberapa hari lalu dikirim," lanjutnya mengenai isi pertemuan.

Lukman Sardi pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno atas tanggapan yang begitu cepat. Selain itu, pemerintah juga begitu terbuka untuk berdiskusi dengan perwakilan insan perfilman tentang permasalahan yang terjadi.

Sebelumnya para insan perfilman mengirimkan surat terbuka di media sosial. Mereka berharap pemerintah ikut turun membantu agar produksi film yang menyerap banyak tenaga kerja bisa kembali berproduksi normal. Kalangan perfilman juga meminta pemerintah ikut gencar mempromosikan agar para penonton kembali datang ke gedung bioskop. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com