Jumat , 16 April 2021

2 Sineas Soloraya Sabet Penghargaan di Piala Maya 9

06 Maret 2021 17:31 WIB


Jeihan Angga masuk nominasi sutradara film bioskop terpuji lewat film Mekah Im Coming (Instagram-@jeihan.angga)

Solotrust.com - Dua orang filmmaker dari Soloraya, Jeihan Angga dan Fanny Chotimah berhasil meraih penghargaan dalam ajang Piala Maya 9, Sabtu hingga Minggu (06-07/03/2021).

Fanny Chotimah lewat film dokumenternya You & I berhasil menyabet penghargaan untuk kategori film Dokumenter Panjang Terpilih.



Adapun Jeihan Angga berhasil menggaet penghargaan di Piala Maya 9 kali ini untuk kategori Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana (Piala Iqbal Rais) serta Penulisan Skenario Adaptasi Terpilih lewat film Mekah I'm Coming. Sementara untuk filmnya sendiri, Mekah I'm Coming berhasil terpilih sebagai Film Cerita Panjang Terpilih.

Jeihan lewat akun Instagramnya, @jeihan.angga melukiskan perasannya saat mendapatkan penghargaan.

"Belum pernah ketemu sama Iqbal Rais, tapi beruntung bisa dapat piala atas namanya. Ngerasain momen ini rasanya bukan cuma kebetulan belaka. Rasanya saya ketiban spirit-nya, mungkin karena saya berproses di tempat dulu beliau berproses juga," tulis sutradara asal Sukoharjo.

Jeihan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu, terutama Hanung Bramantyo serta para kru pendukung. (dd)


()
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com