Sabtu , 17 April 2021

Polisi Antisipasi Peredaran Vaksin Covid-19 Palsu di Indonesia

6 Maret 2021 15:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com - Kabar mengenai adanya vaksin virus corona atau Covid-19 palsu merebak diberbagai belahan dunia. Jajaran kepolisian mengantisipasi adanya vaksin palsu yang bisa saja masuk ke Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, menjelaskan Polri ikut bertanggung jawab perihal keamanan masyarakat, terutama terkait vaksin. Untuk itu, pihak kepolisian akan mengantisipasi adanya vaksin palsu yang masuk ke Indonesia.



"Yang jelas soal vaksin palsu ini ada pihak yang akan bertanggung jawab. Di situ tentunya Polri akan mem-back up untuk mengantisipasi vaksin palsu itu," terang Brigjen Pol Rusdi Hartono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (05/03/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Karo Penmas tidak membeberkan cara pihaknya mengantisipasi vaksin palsu itu. Jenderal bintang satu hanya menyebut sejauh ini belum ada vaksin palsu di Indonesia.

Peredaran vaksin Covid-19 palsu ditemukan di Tiongkok dan Afrika. Interpol mengatakan kepolisian dari negara itu telah menyita ribuan dosis vaksin Covid-19 palsu. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com