Sabtu , 17 April 2021

Asyik Karaoke, Pencuri Sepeda Motor di Andong Boyolali Dibekuk Polisi

6 Maret 2021 13:35 WIB


Satuan Reskrim Polres Boyolali berhasil membekuk Endro Prasetyo (EP), spesialis pencurian sepeda motor di sebuah tempat kos di Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali

BOYOLALI, solotrust.com - Satuan Reskrim Polres Boyolali berhasil membekuk spesialis pencurian sepeda motor di sebuah tempat kos di Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali. Oleh pelaku, uang hasil pencurian sepeda motor digunakan untuk foya foya. Apes, saat sedang asyik karaoke, dirinya diciduk polisi di wilayah Salatiga.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Wikan Sri Kadiyono mengatakan, pelaku Endro Prasetyo (EP), seorang residivis kambuhan melakukan aksi pencurian sepeda motor di sebuah tempat kos di Desa Mojo, Andong pada 12 Februari 2021 sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban baru saja pulang berjualan, berniat untuk mandi.



“Korban sepulang berjualan pergi ke kamar mandi dan menaruh kuncinya di dekat jendela rumah. Kejadian itu jam tiga sore,” katanya kepada solotrust.com, Sabtu (06/03/2021).

Dijelaskan, hasil pencurian digunakan pelaku untuk foya-foya. EP ditangkap Satreskrim Polres Boyolali di wilayah Salatiga saat sedang karaoke. Sementara sepeda motor hasil curian dijual di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Kami mendapat laporan dari petugas Polsek Andong, di mana petugas yang di sana mendapat laporan adanya pencurian sepeda motor. Kami langsung gerak cepat bersama Tim Sapu Jagat mengejar pelaku. Alhasil, pelaku dapat ditangkap di Salatiga,” ungkap Iptu Wikan Sri Kadiyono. 

Menurut pengakuan pelaku EP, ia menjalankan aksi kejahatannya sudah kali ketiga dan masuk penjara dengan kasus berbeda. Selain pencurian, EP juga mengedarkan obat terlarang jenis narkoba.

“Ya, sudah tiga kali ini masuk penjara. Pencurian, narkoba, dan pencurian lagi. Hasilnya buat makan dan karaoke,” kata dia di Polres Boyolali.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 365 dengan ancaman lima tahun penjara. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com