Sabtu , 17 April 2021

Bentuk Ekosistem Sehat di Sekolah, Gibran Dorong Vaksinasi Untuk Guru dan Staf

6 Maret 2021 12:23 WIB


Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat Mider Praja di SMPN 4.

SOLO, solotrust.com- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dimulai pada bulan Juli 2021. Guna memastikan keamanan kesehatan saat berlangsungnya PTM, dirinya akan mengupayakan vaksinasi untuk guru dan staf.

“Harapannya Juli nanti bisa masuk sekolah dan kami juga akan mengejar vaksinasi untuk guru dan staf, kita yakinkan anak-anak ke sekolah dalam keadaan aman.” Kata Gibran saat melakukan kegiatan Mider Praja Jumat (5/3/2021).



Gibran juga menyebut bahwa dengan melakukan vaksin kepada guru dan staf sekolah, maka kan membentuk ekositem yang sehat di lingkungan sekolah, meskipun anak-anak didik belum divaksin.    

“Vaksin ini bukan untuk kekebalan individu, tapi kekebalan kelompok, kalau guru-guru dan staf ini sudah tervaksin, otomatis ekosistem sekolah in juga akan ikut terlindungi terutama anak-anak.” Jelasnya.

Gibran mewanti-wanti agar saat ini anak-anak sementara waktu tetap belajar di rumah dan tidak pergi ke mall  saat jam pelajaran online di masa pandemi. Walikota Solo ini juga menyatakan Kota Solo akan memulai simulasi pembealajaran tatap muka secara bertahap, sehingga pada Juli mendatang para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com