Sabtu , 17 April 2021

Salut, Warga Gotong Royong Amankan Muatan Truk yang Kecelakaan

4 Maret 2021 18:35 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Gotong royong merupakan sebuah budaya khas masyarakat Indonesia. Sikap toleransi dan saling menolong apabila ada warga kesusahan menjadi inti dari budaya ini.

Beberapa waktu lalu budaya gotong royong sempat tercoreng sebab banyak orang justru menjarah produk minuman kemasan saat kendaraan pengangkut mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa terjadi di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu sempat viral dan menjadi gunjingan di media sosial akibat aksi tak terpuji segelintir orang.



Baru-baru ini peristiwa hampir serupa juga terjadi di daerah Purbalingga. Sebuah truk bermuatan barang mengalami kecelakaan. Bedanya, warga sekitar tak melakukan aksi penjarahan, namun justru ikut mengamankan dan membantu agar barang dapat terselamatkan serta tidak rusak.

Rekaman video warga bergotong royong mengamankan muatan truk turut diunggah akun Instagram @energisolo, Selasa (02/03/2021). Dalam video tampak seorang pria mengabadikan aksi warga bersama-sama meyelamatkan muatan truk berupa makanan ringan dan biskuit.

"Pengemudi truk terlihat sangat terharu dan sangat berterima kasih kepada warga yang ikut membantunya," tulis akun Instagram @energisolo memberi keterangan video unggahannya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com