Sabtu , 17 April 2021

Bos Netflix: Penggemar Film Inginkan Tanggal Rilis Bersama untuk Bioskop dan Streaming

04 Maret 2021 14:59 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Bos Netflix Greg Peters memprediksi ke depan akan lebih banyak film dirilis berbarengan di bioskop dan layanan streaming karena pergeseran kebiasaan menonton akibat pandemi Covid-19.

Tak bisa dimungkiri, situasi pandemi saat ini telah mendorong pemutaran film lewat layanan streaming. Warner Bros pun mulai memindahkan katalog film 2021 mereka secara online.



Menurut Greg Peters, pandemi membuat para penggemar film menginginkan rilis simultan. Dia mengatakan pada sesi virtual di Konferensi Teknologi, Media & Telekomunikasi Morgan Stanley bahwa pilihan konsumen harus mendominasi keputusan.

"Kami telah mendukung rilis [simultan] untuk waktu yang lama, [dan] mungkin jendela teatrikal yang lebih pendek. Jadi saya akan mengatakan kami antusias untuk melihat perubahan dalam memungkinkan lebih banyak dan lebih banyak lagi," kata chief operating officer Netflix itu, dikutip dari BBC, Kamis (04/03/2021).

"Pada akhirnya, sulit untuk melawan tren itu terlalu lama dan saya pikir pada akhirnya hal itu akan terjadi," tambahnya.

Mengomentari itu, Kepala Eksekutif Asosiasi Sinema Inggris, Phil Clapp, mengatakan kepada BBC News, tidak ada bukti konsumen memiliki perasaan kuat terhadap keberadaan jendela teater.

"Adapun yang kami tahu adalah bahwa kebanyakan orang akan mengatakan bahwa tempat terbaik untuk menonton film adalah di bioskop," kata Phil Clapp.

"Setelah hampir satu tahun dibatasi untuk menonton film di rumah, penonton sangat antusias dengan kesempatan untuk sekali lagi menikmati pengalaman layar lebar," sambungnya.

Pandemi Covid-19 terus berdampak besar pada industri bioskop, di mana bioskop di seluruh dunia sebagian besar ditutup selama setahun terakhir. Banyak film laris, termasuk James Bond terbaru No Time To Die, Marvel's Black Widow, dan Top Gun 2 terpaksa ditangguhkan. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com