Ekonomi & Bisnis

Rayakan HUT ke-90, Bridgestone Kejar Inovasi dan Kemajuan

Ekonomi & Bisnis

2 Maret 2021 19:31 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Bridgestone Corporation merayakan hari jadi ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone, Shuichi Ishibashi, menjelaskan perayaan hari ulang tahun (HUT) bertema 90th and Beyond.

"Tema itu bertujuan membina kebersamaan karyawan, sekaligus berusaha mencapai visi terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050, yaitu saat hari jadi Bridgestone ke seratus tahun," paparnya melalui rilis, (01/03/2021).



Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke-90 tahun ini sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke seratus tahun. Adapun untuk memeringati ulang tahun ke-90, Bridgestone membuat logo dan situs khusus 90 tahun. Logo khusus itu melambangkan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan.

Selain itu juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan cepat dengan menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan. Sementara situs daring Peringatan Hari jadi ke-90 tahun menampilkan sejarah, visi, dan DNA Bridgestone.

Pihaknya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone.

"Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai prinsip dasar manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini. Kami terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama masyarakat dan pelanggan,” terangnya.

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, meyakini bisnis yang sekadar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang.

"Tetapi bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negaranya lah yang akan menjadi perusahaan yang menguntungkan selamanya. Hal ini menjadi sebuah keyakinan sejak perusahaan didirikan pada tahun 1931 lalu," tegasnya.

Di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi. Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui dua pabrik yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui distributor resmi dan outlet resmi Bridgestone, yakni Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC), dan lebih dari 1.500 toko tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (rum)

(redaksi)