Hard News

Kepedulian Seorang Prajurit TNI, Koptu Guler Luangkan Waktu Setiap Pagi Bantu Siswa SD Belajar Daring

Jateng & DIY

02 Maret 2021 14:41 WIB

Koptu Guler Santana, anggota Koramil 05/Pasar kliwon, Kodim 0735 / Surakarta saat memebrikan motivasi kepada para siswa SD.

SOLO, solotrust.com- Babinsa Semanggi Koptu Guler Santana, anggota  Koramil 05/Pasar kliwon, Kodim 0735 / Surakarta selalu ternyata mempunyai kepedulian yang tinggi dalam  membantu proses belajar melalui Daring (dalam jaringan) di Kelurahan setempat, Selasa ( 2/3/2021).

Setiap harinya mulai pada pukul 09.00wib, ia selalu meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi SDN Gurawan 65  Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.



Tahapan pembelajaran melalui sistem daring pada murid sangatlah banyak kendala di lapangan. Oleh karena itu Babinsa Semanggi bersama Pemerintah khususnya Kelurahan Semanggi memberikan fasilitas Jaringan Wifi yang sudah disiapkan di kantor Kelurahan setempat.

Selain memberikan pendampingan kepada siswa – siswi, Babinsa bersama linmas juga mengupayakan untuk membantu para tenaga pendidik (Guru) dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Tentunya proses belajar mengajar ini, dengan tahapan sesuai protokol kesehatan dengan cara belajar secara bergantian dan tetap menjaga jarak di setiap kegiatan belajar

Salah satu siswa SDN Gurawan, Kaka (13) mengaku sangat senang sekali disaat kegiatan belajar melalui Daring.

“Kami diberikan Fasilitas Wifi.” Katanya.

Dalam kegiatan masyarakat Babinsa di Wilayah harus benar – benar mengetahui situasi dan kondisi pada masa Pandemi Covid -19, untuk terus membantu peran serta Guru dalam membimbing Siswa- Siswi untuk belajar malalui Daring.

”Berikan motivasi kepada anak – anak penerus bangsa dalam mendidik serta membimbing secara terus menerus, dengan tetap mematuhi Ptotokol Kesehatan di saat Pandemi ini.” Kata Guler.

(wd)