Sabtu , 15 Mei 2021

Dikawal Ketat Paspampres, Jokowi Jajal KRL Lintas Yogyakarta-Solo

1 Maret 2021 16:09 WIB


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal layanan kereta rel listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo hingga di stasiun Klaten, Senin (01/03/2021)

KLATEN, solotrust com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal layanan kereta rel listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo hingga di stasiun Klaten, Senin (01/03/2021). Kepala Negara tiba di stasiun Klaten sekira pukul 11.25 WIB dengan pengawalan ketat Paspampres.

Kedatangan presiden di stasiun Klaten didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Dirjen PT KAI serta jajarannya.



Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, operasional KRL lintas Yogyakarta-Solo telah diresmikan Presiden Jokowi. Pada peresmian ini, Jokowi sekaligus mencoba layanan langsung KRL Yogyakarta menuju stasiun Klaten.

"Pak Presiden mencoba langsung layanan KRL dari Yogyakarta ke Klaten," kata Adita Irawati di stasiun Klaten.

KRL lintas Yogyakarta-Solo, kata dia, sudah resmi beroperasi, meski sebelumnya telah dioperasionalkan dan masyarakat sudah mencobanya. 

"Presiden merasakan langsung dan tadi kita mendengarkan bahwa beliau memberikan arahan nantinya transportasi umum di Indonesia harus yang ramah lingkungan," ucap Adita Irawati.

Ditambahkan, KRL adalah salah satu contoh angkutan massal ramah lingkungan berbasis listrik.

"Masyarakat bisa lebih banyak menikmati titik-titik yang menjadi keberangkatan dan waktunya lebih cepat. KRL ini angkutan yang ramah lingkungan karena berbasis listrik," pungkasnya. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com