Jumat , 16 April 2021

Pembangunan Rel Layang Palang Joglo Solo Segera Direalisasikan

01 Maret 2021 09:22 WIB


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tinjau kawasan Palang Joglo.

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memanfaatkan kesempatan saat bertemu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (28/2/2021). Gibran meminta bantuan Menhub agar pembangunan rel layang di Palang Joglo bisa segera terealisasi sebagai solusi mengurai kemacetan di Kota Solo.  

Menanggapi permohonan Gibran, Menhub menyempatkan waktu meninjau langsung lokasi Palang Joglo di kawasan Nusukan, Banjarsari. Menhub Budi dan Wali Kota Gibran tampak berdiskusi di perlintasan kereta api Palang Joglo.  



Usai peninjauan, Gibran memberikan keterangan kepada awak media bahwa pembahasan pembangunan proyek rel layang perlintasan kereta api di simpang tujuh Palang Joglo segera dimulai.

“Kalau palang joglo tidak diselesaikan problemnya numpuk-numpuk dan tadi pak Menteri berkenan memberikan waktunya untuk meninjau Palang Joglo, nantin kita follow up lagi hari Kamis.” Kata Gibran.

Gibran mengatakan, pembahasan proyek tersebut akan dimulai dalam minggu ini di Balai Kota Solo. Agenda pembahasan adalah paparan bersama dengan PT KAI dan rapat dengan Pemprov. (daw)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com