Minggu , 16 Mei 2021

Dilantik, Joko Sutopo Fokus Tangani Pandemi dan Turunkan Kemiskinan di Wonogiri

27 Februari 2021 12:53 WIB


Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2026 secara virtual di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/02/2021). (Dok. Istimewa/jatengprov.go.id)

WONOGIRI, solotrust.com – Bupati Wonogiri terpilih, Joko Sutopo menegaskan akan fokus menangani pandemi Covid-19 dan menurunkan angka kemiskinan. 

Hal itu disampaikan usai Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2026 secara virtual. Upacara pelantikan dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/02/2021). 



“Komitmen kami sudah kami aktualisasi melalui visi misi menuju Wonogiri Maju, Mandiri, dan Sejahtera adalah satu kesatuan. Ini kan prioritas pertama kita konsentrasi untuk membentuk atau membangun, atau mewujudkan kekebalan komunitas, melalui proses vaksinasi dan upaya mengoptimalkan target vaksinasi,” katanya, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id

Selain fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di Wonogiri, Joko Sutopo mempunyai target mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera, divisualisasikan pada penurunan statistik angka kemiskinan. 

“Target kami selanjutnya adalah menuju kepada kemiskinan satu digit di Kabupaten Wonogiri,” lanjutnya. 

Berdasarkan data pada akhir 2020, angka kemiskinan di Wonogiri tercatat 10,86 persen. Hal ini juga merupakan salah satu dampak pandemi yang menyentuh hingga elemen masyarakat kecil.

Oleh sebab itu, Joko Sutopo berharap kekebalan komunitas masyarakat Wonogiri dapat segera tercapai melalui vaksinasi. Dengan begitu, angka statistik penularan dan kasus konfirmasi Covid-19 segera turun, berkesinambungan dengan penurunan angka kemiskinan. 

“Tentu di dalamnya ada bidang pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur dasar, dan aspek-aspek lain, maka semuanya akan kami dorong untuk mewujudkan Wonogiri menuju satu digit angka kemiskinan,” ujarnya. 

Bupati juga akan melakukan berbagai inovasi berdasarkan hasil evaluasi kinerja pada periode pemerintahan sebelumnya. Inovasi dimaksud tentunya untuk lebih fokus mencapai target penurunan angka kemiskinan menjadi satu digit di Kabupaten Wonogiri.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com