Selasa , 20 April 2021

BTS Cover Fix You Coldplay, Ingin Beri Penghiburan di Masa Sulit Seperti Halnya Mereka Terhibur dengan Lagu Itu

28 Februari 2021 07:03 WIB


BTS saat tampil di MTV Unplugged (Dok. MTV)

Solotrust.com -BTS mengcover hit "Fix You" dari band rock Inggris Coldplay saat tampil di program musik MTV Unplugged pada Rabu (25/2/2021).

"Tahun lalu sangat sulit bagi semua orang, tapi kami terhibur oleh lagu ini. Jadi kami menyiapkan covernya dengan harapan kalian akan terhibur juga. Itu adalah lagu yang kami semua suka, jadi mempersiapkannya sangat menyenangkan," kata Jimin.



Coldplay pun merespon cover ini dengan positif, dengan menuliskan "indah" dalam Bahasa Korea di klip penampilan BTS di media sosialnya.

Sebagaimana ditulis Rolling Stone,  Chris Martin dari Coldplay awalnya menulis "Fix You" setidaknya untuk menghibur istrinya saat itu, Gwyneth Paltrow, setelah kematian ayahnya, Bruce Paltrow. Martin bahkan memainkan keyboard milik Bruce di rekaman aslinya.

"Lagu itu sangat spesial bagi saya, karena tidak ada unsurnya yang mencoba menjadi keren. Itu tidak mencoba menjadi edgy," kata Martin di cover story Rolling Stone tahun 2008.

Martin juga berkata, "Saya tidak pernah merasa malu kami menulisnya. Ini bukan 'Paranoid Android'. Tapi terkadang Anda tidak perlu khawatir tentang menjadi keren, saya rasa, karena terkadang kehidupan nyata tidak sekeren itu. Dan tidak banyak dari kita yang sekeren itu."

"MTV Unplugged" sendiri pertama kali ditayangkan pada tahun 1989. Acara musik ini menampilkan artis-artis legendaris yang memainkan instrumen akustik, yang dari situlah judul acara itu berasal. Penyanyi yang pernah muncul di acara ini seperti Nirvana dan Oasis.

Dalam acara itu BTS menampilkan sejumlah hitnya dari album "BE" seperti "Telepathy", "Blue & Grey", dan "Life Goes On". Mereka juga menampilkan hit yang pernah merajai Billboard 100 "Dynamite".

RM pun berbicara tentang bagaimana BTS merindukan tampil di depan penggemarnya. Namun ia juga berterima kasih kepada MTV untuk pertunjukan tersebut.

"Awalnya kami ingin membawakan lagu-lagu ini untuk kalian di konser kami secara langsung, tetapi saat ini tidak bisa. Jadi kami bersyukur kami mendapat kesempatan untuk menampilkannya dengan serial hebat yang disebut 'MTV Unplugged.' Kami berharap banyak dari Anda terhibur saat menonton dari kamar dan rumah Anda," kata leader BTS itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com