Serba serbi

Bawakan “Kangen” dari Dewa 19, Ghea Jadi Trending Pertama Youtube

Musik & Film

31 Januari 2018 10:43 WIB

Dok screenshot Youtube “GHEA – KANGEN (Dewa 19) – SPEKTA 1 – Indonesian Idol 2018”

Solotrust.com – Ghea Indrawari, peserta ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” asal Singkawang, Kalimantan Barat menjadi trending pertama Youtube hari ini, Rabu (31/1/2018). Diunggah pada 29 Januari 2018, video berjudul “GHEA – KANGEN (Dewa 19) – SPEKTA 1 – Indonesian Idol 2018” berhasil ditonton lebih dari 3,3 juta kali, mendapatkan 66 ribu like dan 9 ribu lebih komentar dalam situs tersebut.

Video tersebut adalah penampilan Ghea yang membawakan lagu Dewa 19 berjudul “Kangen” di babak spektakuler Show 1 Indonesian Idol, Senin (29/1/2018) lalu. Penampilannya pun menuai pujian para juri. Tak hanya itu, para fans juga dengan begitu bersemangat mendukung peserta yang mempunyai pelafalan “r” yang khas tersebut.



“kamu memang bukan penyanyi yang wow dalam arti teknik. Sorry ya aku mau mengcompare kamu dengan Maria. Maria adalah penyanyi dengan skill yang sangat tinggi, Maria itu bagus. Tapi kamu memberikan contoh yang lain bahwa nyanyi simple tapi enak itu kamu. Simple ga perlu ribet-ribet dan kamu bisa membuat nada baru yang lain dibanding lagu aslinya tapi enak, hanya hati-hati di masalah pitchy sekali lagi. Pitchy false sedikit, tapi saya tahu,” komentar Maia Estianty untuk Ghea.

Pujian pun juga diberikan oleh Ari Lasso yang dulu membawakan lagu yang rilis tahun 1992 tersebut.

“Ghea kamu memberikan sentuhan dan pendekatan yang berbeda dari sebuah lagu yang umurnya sudah 26 tahun. Lagu ini tahun 1992. Kamu memberikan sentuhan yang beda dan saya menyukainya. Ada kepolosan, ada kenaifan, tapi tidak mengurangi unsur indahnya,” puji Ari Lasso.

Ari Lasso juga menambahkan bahwa lagu “Kangen” versi asli adalah kangen yang menggebu-gebu. Namun Ghea membawakannya dengan kangen ala anak SMA yang cute dan malu-malu. Dia senang sekali mendengarkan versi dari Ghea tersebut. Dalam kesempatan itu juga, Ari Lasso berduet dengan Ghea membawakan lagu tersebut.

Menjadi trending #1Youtube, warganetpun ramai memberikan komentarnya, seperti:

 “Akhirnya trending no #1,” tulis SIANDIK.

“Finally Trending 1, Good Luck Gheaaa,” tulis Magda Lena.

“Cuman butuh satu hari aja Ghea sudah dapat 3 juta lebih viewers dan itu pasti trus bertambah. Kualitas memang tidak bisa dibohingi. I believe Ghea is in right way to grand final,” tulis Tims Torus.

“Khas banget huruf "R" nya ,goodluck ghea semoga Juara 1. Aminn”, tulis Superman.

“Merinding dengernya pas ghea duet sm om ari lasso,” tulis Shiva Mahalevi.

“Nyessss banget sih suara Ghea!!! Wajib punya album,” tulis Dendie Wiguna.

“Mau lagu apapun suara Ghea keren, tanpa hrs teriak, suaranya khas apa adanya...penampilan pun sopan, cute & lucu... Finally Spektra, good job girl,” tulis Resmey Cantik.

Sebelumnya, Ghea pernah membawakan lagu-lagu lain dalam ajang ini seperti “Akad” dari Payung Teduh, “Dear Future Husband” dari Meghan Trainor dan “Englishman In New York” dari Sting. (Lin)

(wd)