Jumat , 16 April 2021

Sah! Gubernur Jateng Lantik Gibran-Teguh Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo

26 Februari 2021 09:02 WIB


Gibran Rabuming Raka dan Teguh Prakosa saat dilantik menjadi Walikota dan Wakil walikota Solo, Jumat (26/2/2021)

SOLO, solotrust.com- Pelantikan Gibran Rabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Walikota dan Wakil walikota Solo dilaksanakan secara virtual pada Jumat (26/2/2021) pagi.

Gubernur jateng Ganjar Pranowo melantik secara virtual dari Gradhika Bhakti Praja, sementara pasangan Gibran-Teguh berada di gedung DPRD Kota Surakarta.



 “Saya Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nama-namanya tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri.” Kata Ganjar saat melantik.  

Sementara itu sehari sebelumnya, pasangan Gibran-Teguh juga telah melakukan gladi bersih di Gedung DPRD Kota Solo. Dalam kesempatan tersebut Gibran mengaku usai dilantik akan langsung bekerja.

"Saya dan Pak Teguh akan langsung gas pol. Kita kerja kerja kerja. Kita bukan orang kantoran, kita orang lapangan jadi akan langsung terjun ke lapangan," ujarnya, Kamis (25/2).

Seperti diketahui, pelantikan ini dilakukan secara serentak kepada 17 Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, masa jabatan 2021-2026 di wilayah Jawa Tengah. Pelantikan yang dilakukan secara virtual ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid19.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com