Jumat , 16 April 2021

Gelar Gladi Bersih Pelantikan, Gibran Sempatkan Pakai Topi Wali Kota

25 Februari 2021 21:07 WIB


Gladi bersih pelantikan Walikota-Wakil Walikota Solo.

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka mengikuti gladi bersih pelantikan dirinya yang digelar Kamis (25/2/2021), di Gedung Oaripurna DPRD Solo. Bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Solo terpilih, Teguh Prakosa, Gibran terlihat sempat mencoba mengenakan topi Wali Kota dan berdiri di atas mimbar pidato.

Datang bersama dalam gladi bersih tersebut, istri Gibran, Selvi Ananda dan istri Teguh, Sherly Yusnita. Di sela kegiatannya, Gibran mengatakan siap tancap gas usai pelantikan dirinya yang akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021).



"Saya dan Pak Teguh akan langsung gas pol. Kita kerja kerja kerja. Kita bukan orang kantoran, kita orang lapangan jadi akan langsung terjun ke lapangan," ujarnya.

Bahkan Gibran juga tidak mengindahkan hari libur akhir pekan usai dilantik.

"Siapa bilang hari pertamanya hari Senin (1/3/2021). Kita akan langsung mulai kerja, kerja dan kerja. Dilihat saja besok," imbuhnya.

Seperti diketahui, rencana Pelantikan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa semula dijadwalkan akan digelar di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota Solo. Namun kemudian digeser ke Gedung Paripurna DPRD Solo. Pelantikan yang akan dilaksanakan secara daring tersebut diselenggarakan Jumat (26/2/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Solo Wahyu Kristina mengatakan, pelantikan Wali Kota Solo terpilih akan dirangkaikan sekaligus dengan kegiatan serah terima jabatan (sertijab), rapat paripurna perdana dan pidato perdana Wali Kota Solo.

"Tamu undangan terbatas maksimal 25 orang demi prokes ketat," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com