Sabtu , 17 April 2021

Salut, Kisah Perjuangan Pemuda Broken Home Jadi Dokter

25 Februari 2021 20:35 WIB


Seorang dokter dengan latar belakang keluarga broken home (Dok. TikTok dr.ikramsyah_maulana)

Solotrust.com - Setiap orang mempunyai sebuah angan-angan dan cita-cita mulia untuk hari depannya. Mewujudkan itu, sering kali harus diraih dengan perjuangan tidak mudah karena tak jarang butuh pengorbanan, baik cucuran keringat maupun air mata.

Seperti tampak dalam konten akun TikTok dr.ikramsyah_maulana yang mengunggah video perjuangan dirinya menjadi seorang dokter dengan latar belakang keluarga broken home.



"Hi, saya anak yang terlahir dari keluarga sederhana, dari keluarga broken home yang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter," bunyi narasi dalam video.

Pemilik akun pun kemudian menceritakan perjuangannya dalam menggapai cita-cita. Bermula saat masuk fakultas kedokteran UNPATTI melalui jalur SNMPTN atau tanpa tes. Saat kuliah pun, pemilik akun tidak membayar biaya pendidikan sebab dirinya mendapatkan beasiswa bidikmisi.

Akhirnya, setelah menempuh pendidikan selama empat tahun, pemilik akun lulus kuliah, berlanjut dengan co-ass selama dua tahun. Setelah melewati berbagai rintangan saat menjalani co-ass, akhirnya pemilik akun lulus dengan menyandang cum laude. Selanjutnya ia mengikuti uji kompetensi sebagai dokter dan lulus.

"Bahagia terharu bisa sampai tahap menyandang gelar dokter. Terima kasih buat Allah SWT, keluarga, dan teman-teman yang sudah membantu sampai tahap ini," pungkasnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com