Sabtu , 17 April 2021

SHINee Puncaki Chart iTunes di Puluhan Negara dengan Album Dont Call Me

26 Februari 2021 08:09 WIB


SHINee dalam "Dont Call Me" (Dok. SM Entertainment)

 

Solotrust.com - SHINee kembali dengan album studio ketujuhnya "Don't Call Me" pada 22 Februari 2021. Sebagaimana dikabarkan Soompi dari Spotv News (23/2), album itu berhasil memuncaki chart iTunes di paling tidak 45 negara/region seperti Indonesia, AS, Kanada, Inggris, Singapura, Brazil, Meksiko, Spanyol, dan India.



Selain itu, album tersebut juga menduduki chart penjualan album digital di QQ Music China dan Kuwo Music, serta chart Top 100 Album di Line Music Jepang.

Di Korea Selatan sendiri lagu utamanya yakni "Don’t Call Me" juga memuncaki sejumlah chart besar seperti Bugs, Genie, dan Vibe.

Album ini menandai kembalinya SHINee setelah album "The Story of Light" yang rilis pada 2018. Ini juga menandai kembalinya 3 anggotanya dari dinas militer. Onew merampungkan wajib militernya pada Juli 2020, Key pada Oktober 2020, dan Minho pada November 2020. 

Sebagaimana dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya, album ini berisi 9 lagu dengan genre berbeda. Album ini sendiri membawa arti untuk tidak mendefinisikan SHINee dengan tatapan terbatas.

Secara khusus, lagu "Don't Call Me" adalah lagu dance berbasis hip-hop. Lagu ini berkisar tentang seseorang yang telah dikhianati oleh cinta, yangmana ia memperingatkan untuk tidak memanggil orang lain. Vokal SHINee yang mengekspresikan emosi histeris selaras dengan imersi lagu.

Lagu lain misalnya "Heart Attack" yang merupakan lagu dance pop yang funky, "Body Rhythm" yang bergenre reggae, dan "Attention" yang didefinisikan sebagai lagu R&B pop romantis. (Lin)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com