Sabtu , 17 April 2021

BTS Jadi Musisi yang Paling Banyak Dicuitkan di AS Tahun 2020

26 Februari 2021 06:08 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS menjadi musisi yang paling banyak dicuitkan di AS tahun 2020, sebagaimana dikabarkan Twitter baru-baru ini via sebuah infografik. Grup asal Korea Selatan itu mengungguli sejumlah musisi AS terkenal, seperti Kanye West, Beyonce dan Drake. Tiga grup K-Pop lain juga masuk 10 besar yakni ATEEZ, NCT dan EXO.

BTS membuat sejarah tahun lalu yangmana lagu berbahasa Inggris pertamanya "Dynamite" berhasil merajai Billboard HOT 100, menjadi lagu pertama oleh artis Korea yang mencapainya. Grup itu juga dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance di Grammy Awards.



Sebelumnya pada 2019, BTS juga menempati peringkat pertama sebagai musisi yang paling didiskusikan di Twitter sepanjang tahun itu. BTS juga sekaligus menjadi satu-satunya artis Asia dalam daftar itu. Berturut-turut dari peringkat kedua hingga kesepuluh adalah Ariana Grande, Drake, Rihanna, Cardi B, Justin Bieber, Beyonce, Kanye West, Billie Eilish, dan Lady Gaga.

Pada Desember 2020, Twitter telah mengumumkan insightnya untuk tahun tersebut, dimana dalam daftar 10 orang yang paling banyak dicuitkan di dunia sepanjang tahun itu, BTS (@BTS_twt) menempati peringkat keenam, yang juga merupakan peringkat tertinggi untuk musisi. Hanya Kanye West musisi lain dalam daftar, yang ada di peringkat kedelapan.

Donald Trump menduduki peringkat pertama, diikuti oleh presiden AS terpilih Joe Biden. George Floyd, Kobe Bryant dan Barack Obama berturut-turut berada di peringkat ketiga sampai kelima. Posisi ketujuh ditempati perdana menteri India Narendra Modi, posisi kesembilan ditempati CEO SpaceX Ellon Musk, dan posisi kesepuluh ditempati wapres AS terpilih Kamala Harris.

Khusus untuk kategori musisi, BTS menempati peringkat pertama dan BLACKPINK yang juga berasal dari Korsel menempati peringkat ketujuh. Peringkat kedua hingga sepuluh berturut-turut adalah Kanye West, Beyoncé, Rihanna, Justin Bieber, Cardi B, Drake, Ariana Grande, dan Taylor Swift.

BTS juga menjadi akun K-Pop yang paling banyak dicuitkan secara global pada tahun 2020, empat tahun berturut-turut. Sementara itu video Jungkook BTS mengcover lagu “Never Not” dari musisi AS Lauv Mei lalu menjadi tweet dengan retweet terbanyak kedua tahun 2020, lebih dari 1,6 juta kali. Tweet itu ditonton hingga 35 juta kali dan mendapat 3 juta like.

Di antara tweet terkait K-Pop, lima tweet teratas dengan jumlah like terbanyak semuanya juga berasal dari akun twitter BTS. Di tempat pertama adalah postingan yang dibuat oleh V BTS, yang membagikan cuitan "Hi Army," bersama dengan dua foto, yang menerima 3,2 juta like.

Di posisi kedua dan ketiga adalah tweet video cover Jungkook, dan di posisi keempat adalah postingan BTS yang mengungkapkan kegembiraan mereka dengan ARMY karena menjadi artis Korea pertama yang menduduki puncak Billboard HOT 100. Sementara itu postingan kelima adalah postingan yang ditulis RM untuk merayakan ulang tahunnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com