Hard News

Daft Punk, Duo Musisi Elektronik Pemenang Grammy Berpisah Setelah 28 Tahun

TNI / Polri

26 Februari 2021 04:07 WIB

Daft Punk (Sumber gambar: Sonny Music UK )

Solotrust.com- Daft Punk, duo musisi elektronik asal Prancis memutuskan untuk berpisah setelah 28 tahun. Tanpa kata, duo itu hanya merilis video di YouTube berjudul "Epilogue" pada Senin waktu setempat.

Sebagaimana dikabarkan The New York Times (22/2/2021) seorang humas Daft Punk, Kathryn Frazier, mengonfirmasi perpisahan itu dan mengatakan tidak akan ada komentar lebih lanjut saat ini.



Duo beranggotakan Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter itu didirikan di Paris pada tahun 1993. Dalam karirnya, Daft Punk telah memenangkan enam Grammy Awards, termasuk "Album of the Year" untuk "Random Access Memories" pada tahun 2014. Album itu juga meraih penghargaan untuk kategori Best Dance/Electronic Album di Grammy.

Pada tahun itu Daft Punk juga meraih penghargaan Grammy lewat lagunya "Get Lucky", untuk kategori Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance.

Daft Punk debut pada tahun 1997 dengan album "Homework" dan mendapat popularitas lewat hit seperti "Da Funk" dan "Around the World". Pada 2007 duo itu merilis album live berjudul "Alive 2007", yang juga berhasil meraih penghargaan Grammy untuk kategori Best Electronic/Dance Album. Salah satu hit dari album itu yakni "Harder, Better, Faster, Stronger" juga meraih penghargaan Grammy untuk kategori Best Dance Recording.

Sejak akhir 1990-an, duo ini telah menampilkan dirinya yang tidak tertarik pada penampilan ala selebriti, yakni memilih tampil dengan mengenakan helm robot. Bangalter sering kali tampil dalam warna perak, sementara de Homem-Christo dalam warna emas, dan mereka jarang mengatakan apa-apa. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya