Entertainment

Raffi Ahmad dan Artis Galang Donasi untuk Atlet

Selebritis

25 Februari 2021 13:25 WIB

Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Rabu (24/02/2021). (Dok. Istimewa/kemenpora.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam menggelar kegiatan 'Friendly Match' atau pertandingan persahabatan jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Hal itu diungkapkan Raffi saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Rabu (24/02/2021). 

Raffi Ahmad mengatakan, pertandingan persahabatan ini sebagai bentuk apresiasi dirinya dan para pecinta bola atas terbitnya izin turnamen dari Menpora, PSSI, dan Kepolisian. Acara Prapiala Menpora akan diikuti klub Selebritis FC, komunitas sepak bola kalangan selebritas, penyanyi, pemain sinetron, dan atlet profesional.



Selain klub Selebritis FC, pertandingan persahabatan ini juga akan diikuti beberapa tim, seperti PSSI All Star, Persija atau Timnas U-23. Hanya akan ada lima pertandingan saja hingga Piala Menpora bergulir. Menurut Raffi, inti dari kegiatan ini mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para pecinta sepak bola Indonesia. 

"Nanti saat pramusim sudah dimulai Piala Menpora biar nontonya di rumah aja. Kalau misalnya kenapa-kenapa ada keramaian kan izinnya bisa dicabut. Pak Menpora dan PSSI sudah bersusah payah mendapatkan izin ini," ungkapnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Kegiatan ini akan digelar dua kali dalam sepekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, disiarkan salah satu televisi swasta nasional. Dikatakan Raffi Ahmad, dalam acara ini juga akan dilakukan penggalangan donasi untuk diberikan kepada para atlet terdampak pandemi Covid-19. 

"Nanti kami akan berdonasi juga di pertandingan-pertandingan kita ini. Kami sudah bersepakat bersama teman-teman, hasil donasinya monggo (silakan-red) nanti kita akan serahkan kepada PSSI atau Menpora. Silakan didistribusikan kepada teman-teman atlet yang memang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi dukungan Raffi Ahmad dan kalangan artis untuk mengkampanyekan protokol kesehatan saat Piala Menpora bergulir, sekaligus mengumpulkan donasi untuk para atlet.

"Saya sangat senang dan saya menyambut gembira serta mengapresiasi upaya dari masyarakat, dari kelompok masyarakat yang mau memberikan perhatian terhadap olahraga, khususnya sepak bola," katanya.

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya