Minggu , 16 Mei 2021

Liga Champions: Manchester City Gebuk Borussia Mönchengladbach 0-2

25 Februari 2021 12:35 WIB


Bernardo Silva membuka gol kemenangan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/02/2021) dini hari WIB (Foto: BBC/Reuters)

Solotrust.com - Klub Liga Premier Manchester City membuka peluang maju ke babak perempatfinal usai mengandaskan perlawanan tuan rumah Borussia Mönchengladbach 0-2, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/02/2021) dini hari WIB.

Kendati menang cukup telak, namun Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa belum puas. Menurutnya, Manchester City belum bermain klinis, meski mendominasi pertandingan saat menyapu Borussia Monchengladbach untuk mengoleksi kemenangan ke-19 secara beruntun.



“Secara umum, kami mengontrol permainan. Sayangnya kami tidak cukup klinis di depan,” kata Guardiola kepada BT Sport.

"Itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan dalam kompetisi ini. Di depan, kami harus lebih klinis. Dalam kompetisi ini Anda harus sempurna untuk memastikan Anda lolos," imbuhnya, dikutip dari BBC.

Pada laga dini hari tadi, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus membawa Manchester City menyabet kemenangan penting. Gol Silva lahir di menit 29 lewat sundulan memanfaatkan umpan lambung Joao Cancelo untuk membuka skor.

Sementara gol kedua The Citizens tercipta di menit 65. Gabriel Jesus berhasil menggetarkan gawang Borussia Monchengladbach lewat tendangan terukur. Gol ini terukir berkat kerja sama apik Cancelo dan Silva yang dituntaskan Jesus.

Gladbach yang tampil pada tahap kompetisi ini untuk kali pertama dalam 43 tahun, tak punya cukup jawaban atas hasil pertandingan tersebut. Klub asal Jerman ini butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan ketika bertandang ke markas Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 16 Maret 2021 mendatang. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com