Hard News

Robot Ngamen Bareng Peduli Lansia Karanganyar

Jateng & DIY

30 Januari 2018 23:19 WIB

Tokoh wayang dan robot superhero ngamen bareng peduli lansia.

KARANGANYAR, solotrust.com- Aksi relawan kesenian Pejuang Sosial Community (PSC) yang terdiri tokoh wayang, robot superhero dan musik kesenian angklung dari SMK Ngargoyoso ikut meramaikan aksi Ngamen Bareng dalam rangka Bakti Sosial Peduli Lansia Karanganyar.

Marfuah DN selaku Humas  PSC mengatakan aksi ngamen bareng ini salah satu agenda Baksos PSC 2018. Dalam salah satu agenda PSC mempunyai target  bakti sosial dengan sasaran lansia, dan kali ini Mbah repyoh sebagai target baksos PSC.



"Mbah repyoh ini tidak ada penghasilan tetap, hidup tanpa penerangan, makan seadanya itupun kadang jatah untuk beli beras dibuat beli obat." Ungkap Marfuah.

Tidak hanya PSC, Kodim dan jajaran Polres Karanganyar juga ikut andil dalam aksi peduli Lansia PSC. Polres dalam kesempatan itu membawa tokoh wayang Gatotkaca, robot polres dan badut tokoh kartun anak-anak.

Dari aksi Peduli Lansia ini, PSC berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1.944.400, kemudian ditambah lagi sumbangan dari member PSC.

"Hasil donasi itu semua akan kami berikan ada yang dalam bentuk barang seperti sembako, kasur, selimut sisanya kita kasih uang cash," jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menyambut baik kegiatan ini. Semangat juang untuk berbagi dan bersama itu harus terus digelorakan seperti halnya acara aksi peduli Lansia. Hal senada Kepala Staf (Kasdim) Karanganyar Mayor Inf Mantang mewakili Dandim 0727 Karanganyar Letkol Ibrahim Muchtar mengatakan, Kodim mendukung kegiatan sosial yang dipelopori pemuda anggota dari PSC. Ke depan kegiatan seperti bisa diteruskan agar masyarakat ini benar benar terbantu.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, harapannya ke depan kegiatan ini dapat terus dilakukan.” Tutur Mayor Mantang.

(wd)