Hard News

Peduli Covid-19, Yukata Sumbang Puluhan Kasur di Rumah Isolasi Klaten

Jateng & DIY

23 Februari 2021 19:31 WIB

Rumah Isolasi Covid-19 di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Klaten mendapat bantuan puluhan kasur busa dari PT Yukata, Selasa (23/02/2021)

KLATEN, solotrust.com - Rumah Isolasi Covid-19 di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Klaten mendapat bantuan puluhan kasur busa dari PT Yukata. Bantuan langsung diberikan Plant Manager PT Japantec Indo Jaya, Agus Suhartono bersama sejumlah tim pemasaran. 

Agus Suhartono mengatakan, bakti sosial (Baksos) ini merupakan bagian dari aksi Yukata Peduli Covid-19.



"Ini rangkaian aksi baksos Yukata Peduli. Kami berikan bantuan kasur busa yang kami produksi untuk rumah isolasi Covid-19. Kali ini kami serahkan untuk Desa Klepu Kecamatan Ceper," ungkapnya kepada solotrust.com, saat penyerahan bantuan, Selasa (23/02/2021).

Diketahui, kondisi Kabupaten Klaten berada dalam zona merah atau darurat Covid-19. Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dunia industri untuk mendukung upaya pemerintah menghentikan pandemi Covid-19.

"Kami juga melakukan protokol kesehatan di pabrik kami yang di Ceper sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona," tandas Agus Suhartono yang berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk penanganan pandemi Covid-19.

Kepala Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Mustofa, mengatakan saat ini terdapat tiga warga diketahui positif Covid-19.

"Kemarin ada delapan positif, sekarang tinggal tiga dirawat di rumah sakit. Pihak desa menyediakan rumah isolasi mandiri menggunakan bangunan PAUD yang sementara ini belum digunakan," sebutnya.

Pihak desa sudah menyediakan posko atau rumah isolasi penderita Covid-19, dapur umum, dan layanan kesehatan, serta selalu melakukan sosialisasi penanganan pandemi Covid-19.

"Ada tiga orang terpapar Covid-19. Kami bersyukur mendapat bantuan kasur busa. Pihak desa berterima kasih kepada PT Yukata peduli Covid-19," tukasnya. (Jaka)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya