Hard News

Pengurus Baru, PERADI Solo Fokus Bantuan Hukum Warga Kurang Mampu

Jateng & DIY

23 Februari 2021 13:08 WIB

Kepengurusan baru DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Solo

SOLO, solotrust.com - Kepengurusan baru DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Solo terbentuk. Di bawah badan kepengurusan baru dipimpin Zainal Abidin sebagai Ketua DPC Peradi Solo kali ini, mereka ingin fokus memberikan layanan bantuan hukum bagi warga kurang mampu.

Ketua DPC Peradi Solo periode 2021-2026, Zainal Abidin mengatakan, fokus memberikan layanan bantuan hukum kepada warga kurang mampu, khususnya yang tengah berperkara.



"Tidak hanya untuk warga Solo, namun juga untuk warga Soloraya. Kami ingin memberikan bantuan hukum bagi mereka yang terjerat perkara hukum," paparnya, Selasa (23/02/2021).

Selain memfokuskan hal itu, lanjut Zainal Abidin, Peradi Solo juga akan bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) untuk penyelenggaraan ujian Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

"Kali ini untuk PKPA akan dilakukan lebih selektif dan tidak akan dilakukan dengan sembarangan. Memilih sosok untuk menjadi advokat akan dilakukan dengan lebih selektif. Mereka harus memiliki integritas dan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi," imbuhnya.

Sampai saat ini, Peradi Solo sendiri telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, di antaranya Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Surakarta (UNSA), Universitas Slamet Riyadi (Unisri), serta Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sebelumnya, kepengurusan DPC Peradi Solo periode 2021-2026 telah dilantik pada Jumat (19/02/2021) lalu. Dalam pelantikan juga dihadiri Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Pelantikan sudah dilakukan langsung oleh Ketua Peradi Pusat, Otto Hasibuan via daring," pungkas Zainal Abidin.

(redaksi)