Kamis , 4 Maret 2021

Kreatif! Warga Baki Sulap Garasi Jadi Warung Susu Rempah

23 Februari 2021 12:39 WIB


Andreas Mukti (42) Warga desa Gentan, Kecamatan Baki, menyulap Garasi Mobil menjadi Warung Susu Rempah yang unik dan menarik

SUKOHARJO, solotrust.com- Bertahan di masa pandemi dituntut kreatif dan inovatif. Hal inilah yang dilakukan Andreas Mukti yang menyulap garasi miliknya menjadi warung atau cafe unik .

Menggunakan garasi mobil miliknya, Andreas Mukti (42) warga Gentan, Baki, Sukoharjo menyulapnya menjadi ruangan unik mirip sebuah cafe. Meski lebih tepat disebut café, sang pemilik mengaku lebih nyaman jika di sebut dengan Warung Garasi Susu Rempah.



"Awalnya ini garasi untuk mobil, ukuranya  3x25 meter persegi," jelas andreas.

Sesuai dengan nama warung, minuman susu rempah menjadi menu andalan utama di warung ini. Dibanding minuman susu yang biasa ditemui, susu rempah ini berbeda dengan yang ada di pasaran.

"Rempah rempah yang kami gunakan adalah rempah dengan kualitas terbaik, demikian juga untuk susu kami pesan dari sapi pilihan, sehingga susu rempah di sini memiliki rasa yang khas," ujarnya

Selain serai, susu rempah buatan Andreas ini menggunakan cengkih, kayu manis dan susu sapi kualitas pilihan yang diambil dari luar wilayah Solo.

Meskipun dari bahan baku berkualitas, namun untuk harga dijamin menyesuaikan dengan isi kantong. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 9 ribu, pengunjung garasi susu rempah bisa menikmati sensasi minuman penghangat badan ini.

"Susu rempah menjadi menu favorit pengunjung disini, untuk pengunjung saat ini masih di dominasi oleh komunitas sepeda dari wilayah solo raya," katanya.

Meskipun baru sebulan, peminat susu rempah buatan Andre ini sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat agar bisa menjangkau semua pelangganya, ia akan melayani pembelian via online.

"Kami saat ini sudah menyiapkan packing menarik dan untuk memudahkan pelangganya, saya sudah mendaftar jasa layanan pembelian on line," imbuhnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com