Kamis , 4 Maret 2021

Kapolda Jateng Apresiasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Sukoharjo

23 Februari 2021 12:32 WIB


Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Lufthi saat menyerahkan bantuan masker.

SUKOHARJO, solotrust.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Lufthi memberikan apresiasi pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Sukoharjo, Selasa (23/2/2021). Apresiasi itu diberikan atas kesiapsiagaan petugas dalam menekan penularan covid 19 dari zona merah ke zona orange.   

Apresiasi Kapolda Jateng diberikan saat berkunjung di Kelurahan Gayam, Sukoharjo. Dalam kunjungannya, Kapolda mengecek secara langsung ruang yang digunakan untuk koordinasi PPKM mikro di Kalurahan Gayam. Dalam kesempatan yang sama, Kapolda menyerahkan bantuan masker kepada Bidan Desa dan Babinkamtibmas Gayam.  



Dari kunjungan tersebut, Kapolda menilai pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Makmur sudah berhasil. Ini terbukti dari grafik penularan covid 19 yang terus mengalami penurunan. Keberhasilan PPKM lainnya juga bisa dilihat dengan Sukoharjo yang saat ini sudah masuk area zona orange.  

“Prinsip mendidik masyarakat itu menjadi budaya, kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan itu yang lebih utama.” Kata Kapolda.

Keberhasilan pelaksanaan PPKM Mikro ini menurut kapolda tidak lepas peran dari semua unsur yang terlibat mulai dari Polri-TNI dan Dinas Kesehatan yang tersebar di pelosok pedesaan. Untuk memotivasi petugas dilapangan, Kapolda meminta agar petugas yang berhasil menekan angka penularan covid 19 agar diberikan reward atau penghargaan. (nas) 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com