Kamis , 4 Maret 2021

Duo Musisi Dance Legendaris Prancis Daft Punk Bubar

23 Februari 2021 10:53 WIB


Duo musisi dance asal Prancis, Daft Punk menyatakan bubar setelah hampir tiga dekade berkarier di industri hiburan (Dok. CNN)

Solotrust.com - Duo musisi dance asal Prancis, Daft Punk menyatakan bubar setelah hampir tiga dekade berkarier di industri hiburan.

Juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier mengonfirmasi perpisahan duo musisi dance itu setelah 28 tahun bersama, namun tak menjelaskan lebih rinci alasannya.



Melansir CNN, Selasa (23/02/2021), Daft Punk, cukup dikenal para pecinta musik berkat penampilan nyentriknya. Peraih Grammy Award ini menggunakan vokal terkomputerisasi dan selalu memakai helm robot saat tampil di depan publik, termasuk di semua video musik mereka.

Daft Punk mengumumkan kabar perpisahan lewat sebuah video bertajuk ' Epilog' yang mereka unggah di YouTube, Senin (22/02/2021).

Dalam film berdurasi delapan menit, duo Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo tampak berjalan di gurun dengan helm dan jaket kulit khas mereka. Salah satu dari mereka melepas jaket, memperlihatkan detonator di punggungnya. Sementara lainnya menekan tombol pada detonator. Rekannya pergi dan akhirnya meledak.

Daft Punk dibentuk di Paris pada 1993. Grup ini membawa skema underground house Prancis menembus daftar tangga lagu. Mereka dianggap sebagai salah satu musisi pengusung musik elektronik paling berpengaruh sepanjang masa dengan beberapa hits, seperti "Da Funk", "One More Time," dan "Around the World."

Pada 2010, Daft Punk membuat debut film untuk film sci-fi "Tron: Legacy." Sementara pada ajang Grammy Awards 2013 mereka memenangkan Record of the Year dan penampilan Duo/Grup Pop Terbaik dengan single retro-disko "Get Lucky", menampilkan Pharrell Williams dan Nile Rodgers.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com