Entertainment

Album You Never Walk Alone BTS Disertifikasi Silver di Inggris

Musik & Film

23 Februari 2021 09:19 WIB

BTS dalam salah satu foto konsep album "You Never Walk Alone" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - "You Never Walk Alone" menjadi album selanjutnya dari BTS yang disertifikasi silver di Inggris, karena sudah terjual hingga 60.000 unit. Hal itu dikabarkan British Phonographic Industry pada 19 Februari 2021 via Twitternya.

Ini menjadi album kedelapan BTS yang meraih sertifikasi silver di Inggris, mengikuti "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever", "Love Yourself: Answer", "Map of the Soul: Persona", "Love Yourself: Tear", "Map of the Soul: 7",  "Love Yourself: Her", dan "Face Yourself".



"You Never Walk Alone" adalah album repackage (kemas ulang) dari album studio "Wings". Album dengan lagu utama "Spring Day" itu dirilis pada 13 Februari 2017.

Sertifikasi BRIT untuk album dikelola oleh British Phonographic Industry (BPI), asosiasi industri label rekaman di Inggris. Single dan album diberikan sertifikasi berupa platinum, gold dan silver didasarkan pada penjualan dan streaming yang datanya didapat dari Official Charts Company.

Single disertifikasi silver jika sudah terjual hingga 200.000 unit, gold untuk 400.000 unit, dan platinum untuk 600.000 unit. Sementara untuk album, sertifikasi silver diberikan jika sudah mencapai 60.000 unit, gold untuk 100.000 unit, dan platinum untuk 300.000 unit.

Pada 5 Februari lalu, single "Dynamite" milik BTS menjadi lagu pertama dari grup K-Pop yang disertifikasi gold di Inggris.

Selain menjadi satu-satunya grup asal Korea Selatan dengan sertifikasi gold untuk single hingga saat ini, BTS juga menjadi satu-satunya grup Korsel dengan sertifikasi gold untuk album di negara tersebut. Grup itu mendapatkannya lewat album "Love Yourself: Answer" dan "Map of the Soul: Persona". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya