Kamis , 13 Mei 2021

Teater EKS Surakarta Siap Pentaskan Naskah Senja dengan Dua Kelelawar

20 Februari 2021 17:25 WIB


Latihan Teater EKS Surakarta membawakan Naskah Senja dengan Dua Kelelawar karya Kirdjomulyo, sutradara Turah Hananto

Solotrust.com - Teater EKS Surakarta beberapa waktu lalu menggarap pementasan naskah Sebuah Peristiwa dengan karya dan sutradara Yustinus Popo secara streaming. Kali ini EKS Surakarta kembali mempersiapkan sebuah pentas teater realis Senja dengan Dua Kelelawar karya Kirdjomulyo dengan sutradara Turah Hananto pada 23 dan 24 Februari 2021 di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT).

Terkait perizinan, Teater EKS Surakarta pun sudah meminta izin Ika Yuni Purnama, salah satu anak mendiang Kirdjomulyo sang penulis naskah.  



"Terima kasih atas apresiasinya untuk berkenan mementaskan naskah bapak, monggo (silakan-red), saya dengan senang hati dan terbuka untuk informasi demi produksi pementasan ini," pesan Ika Yuni Purnama sebagaimana diperlihatkan tim produksi Rio Anggono kepada  solotrust.com di sela latihan, Jumat (19/02/2021).

Naskah Senja dengan Dua Kelelawar menceritakan kisah cinta antara Ismiyati, Suwarto, dan Mursiwi. Pada akhirnya Mursiwi harus meregang nyawa karena tertabrak kereta di tengah harmonisnya hubungan rumah tangga antara dirinya dengan Suwarto. Kecurigaan pun akhirnya mengarah pada Ismiyati yang menaruh hati pada Suwarto.

Pada pementasan Senja dengan Dua Kelelawar ini, Teater EKS Surakarta menampilkan para pemain yang sudah sering mencicipi berbagai panggung pementasan, di antaranya Yustinus Popo, Budi 'Bodhot' Riyanto, Arsono Wiguno, Eko Pethel, Udyn Oepewe, dan beberapa pemain lainnya.

"Teater EKS Surakarta telah menyiapkan protokol kesehatan seaman mungkin yang harus dipatuhi oleh penonton, sehingga penonton bisa menonton pertunjukan teater tanpa harus takut ancaman pandemi," ungkap tim produksi dalam rilisnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com