Jumat , 16 April 2021

BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Tembus 15 Miliar Streaming di Spotify

21 Februari 2021 14:07 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -BTS kembali mencetak sejarah. Menurut situs yang menginformasikan chart musik global "Chart Data" baru-baru ini, grup asal Big Hit Entertainment itu telah melampaui 15 miliar kali streaming di Spotify, situs streaming terbesar di dunia. Dengan capaian tersebut, BTS menjadi artis Asia pertama yang menembus angka itu.

Pencapaian BTS di Spotify terlihat signifikan sejak tahun 2018, dimana grup itu meraih hampir 11 juta pendengar bulanan. "Fake Love" menjadi lagu mereka yang paling banyak distreaming di tahun itu, yakni mencapai 175 juta kali.



Selanjutnya pada 2019, BTS menjadi artis K-Pop yang paling banyak distreaming di platform itu, dengan lebih dari 3 miliar kali streaming. Saat itu hitnya "Boy With Luv" featuring Halsey menjadi lagu mereka yang paling banyak distreaming, mencapai lebih dari 300 juta kali.

Pada tahun 2020, BTS kembali menjadi artis K-Pop yang paling banyak distreaming di Spotify, dengan lebih dari 5 miliar kali streaming, menjadikan mereka artis Asia pertama yang meraihnya.

Pada tahun tersebut "Dynamite" menjadi lagu K-Pop yang paling banyak distreaming dan "Map of the Soul: 7" menjadi album K-Pop yang paling banyak distreaming. "Dynamite" bahkan mencetak rekor dengan meraih 12,6 juta streaming dalam 24 jam pertamanya sejak dirilis. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com