Senin , 17 Mei 2021

Macet, Kap mesin Mobil Tiba-Tiba Meleduk di Kawasan Manahan Solo

19 Februari 2021 10:58 WIB


Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pengecekan di bagian kap mesin mobil yang terbakar.

SOLO, solotrust.com- Sebuah mobil jenis Picanto warna hitam, dengan Nomor Polisi AD 9206 TP  terbakar saat melintas di kawasan Manahan, Solo, Kamis (18/2/2021). Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan dan pengemudi berhasil selamat dalam peristiwa ini.

Berdasarkan keterangan dari pemilik mobil, Ana Yulianto, awalnya mobil yang dikendarainya melaju dengan lancer, namun setibanya di bundaran Manahan, Solo mobil mogok.  



Kemudian dirinya diteriaki oleh seorang warga bahwa bagian depan mobilnya mengeluarkan kepulan asap. Setelah itu dia mencoba membuka kap mesin mobil, kemudian api muncul cukup besar.

“kejadiannya cepat, jadi habis bundaran Manahan itu lurus sedikit, mesin langsung mati, saya starter ndak bisa, saya pinggirkan, dibilangin orang lewat kalau ada asap di depan, saya lihat sudah keluar api.” Jelasnya.

Mencoba tak panik melihat api yang membakar mobilnya, Ana Yulianto berupaya memadamkan api dengan menggunakan jacket yang dikenakannya dengan dibasahi air.

Namun upayanya tersebut tidak berhasil, hingga akhirnya tiba petugas pemadam kebakaran dan Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo. Setibanya petugas pemadam kebakaran di lokasi apipun berhasil dengan cepat dipadamkan.

Danton Regu A Damkar Solo, Mubharok mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik di bagian kabel penghubung di bagian AC mobil.

“Kita lihat sementara karena konsleting listrik.” Tukasnya. (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com