Hard News

Kantor Imigrasi Solo Canangkan Zona Integritas

Jateng & DIY

19 Februari 2021 09:57 WIB

Kantor Imigrasi Solo mencanangkan zona integritas, Kamis (18/02/2021)

SOLO, solotrust.com - Kantor Imigrasi Solo mencanangkan zona integritas, Kamis (18/02/2021). Pencanangan zona integritas ini merupakan upaya untuk mewujudkan pelayanan publik berkualitas.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Solo, Dwi Anandita Hari Wibowo mengatakan, keberhasilan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tidak membuat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Solo berpuas diri.



"Semangat untuk mewujudkan pelayanan publik berkualitas kini dikobarkan kembali dengan mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan Pengikraran Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2021 bersama seluruh UPT se-Soloraya.

Hadir dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Lucky Agung Binarto serta Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah Siti Farida dan Kepala UPT Kemenkumham di Soloraya.

Pencanangan zona integritas ditandai dengan penandatanganan Janji Kinerja 2021 secara digital, dilanjutkan dengan pengikraran Janji Kinerja dipimpin Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

"Predikat WBBM dapat diraih oleh instansi yang telah mencapai predikat WBK jika mampu memenuhi sejumlah kriteria yang ditentukan oleh Kementerian PAN-RB. Dengan WBBM, instansi yang telah mendapatkan predikat ini dipastikan telah memberikan pelayanan publik berkualitas melalui pelayanan yang bersih, sesuai prosedur, terbuka, dan inovatif melalui inovasi-inovasi pelayanan publik yang bermanfaat," tukas Dwi Anandita. (awa)

(redaksi)