Serba serbi

TikTok Jadi Sponsor Resmi UEFA EURO 2020

Teknologi

17 Februari 2021 17:31 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - TikTok resmi menjadi platform hiburan digital pertama yang bermitra dengan UEFA EURO. Lewat kerja sama ini, praktis aplikasi populer itu akan memfasilitasi para penggemar sepak bola dunia untuk berbagi hasrat mereka saat turnamen berlangsung.

Ini adalah kali pertama platform hiburan digital mensponsori turnamen internasional besar untuk UEFA. Sebagai partner resmi, TikTok akan menyediakan tempat di mana para fans dapat mengikuti pembuat konten sepak bola favoritnya, membagikan konten sepak bola TikTok terbaik, dan membuat momen, reaksi, serta perayaan spesial mereka sendiri seputar turnamen.



Direktur pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, mengatakan pihaknya sangat senang menyambut TikTok sebagai mitra UEFA EURO, perusahaan yang telah menjadi salah satu platform hiburan digital paling banyak digunakan setahun terakhir.

"Selama beberapa bulan mendatang, kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan TikTok untuk memberikan pengalaman UEFA EURO yang unik dan inovatif kepada para penggemar di seluruh dunia. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung dan berbagi hasrat di salah satu acara olahraga utama dunia,” ungkapnya, dikutip dari laman resmi UEFA, uefa.com, Rabu (17/01/2021).

Sebagai Sponsor Global, TikTok akan bekerja sama dengan UEFA untuk meluncurkan berbagai fitur menarik, termasuk efek AR, Hashtag Challenges, sertaTikTok LIVE and Sounds untuk mempromosikan produk dan layanan kepada penggunanya. UEFA juga akan memberi TikTok akses ke perpustakaan besar aset bersejarahnya untuk mengembangkan konten menarik dan inovatif.

Bersamaan dengan kemitraan ini, UEFA EURO 2020 akan meluncurkan akun TikTok resmi sebelum turnamen dengan misi menginspirasi dan menghibur jutaan penggemar sepak bola di dunia.

Manajer Umum TikTok Wilayah Inggris & Uni Eropa, Rich Waterworth, mengatakan TikTok dengan cepat menjadi tempat di mana orang dapat menikmati jenis pengalaman baru lewat hiburan menarik. Lewat kemitraan ini, artinya semakin banyak organisasi sepak bola, tim, dan pemain menggunakan platform TikTok untuk terlibat langsung dengan penggemar.

"Kami senang bisa bermitra dengan UEFA EURO 2020. Salah satu acara olahraga terbesar di dunia, membawa semangat turnamen ini kepada penggemarnya di TikTok. Komunitas kami suka merayakan olahraga dengan cara yang kreatif. Saya sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka terlibat dengan semua konten yang tidak boleh terlewatkan untuk UEFA EURO 2020," kata dia.

Kemitraan ini juga mencakup hak sponsor siaran, memberikan display brand TikTok di sekitar program pertandingan langsung UEFA EURO 2020 di semua saluran siaran Eropa.

TikTok adalah salah satu aplikasi paling banyak diunduh di dunia. Tersedia di lebih dari 150 negara, dan dalam 75 bahasa, platform ini berkomitmen membangun komunitas menyenangkan, positif, dan merangkul dengan mendorong pengguna untuk berbagi hasrat dan ekspresi kreatif mereka melalui video pendek. (and)

(redaksi)