Jumat , 16 April 2021

Konser Online Universe Raih 2,6 Juta Penonton, MONSTA X Jadi Penampil Pamungkas

18 Februari 2021 04:09 WIB


MONSTA X paska tampil di "UNI-KON" (Sumber gambar: Instagram Universe @into__universe)

Solotrust.com - "UNI-KON", konser online dari Universe, platform fanclub K-Pop dari NCSoft, perusahaan gaming raksasa dari Korea Selatan, berhasil menarik sekitar 2,6 juta penonton, sebagaimana dikabarkan JoongAng Daily dari keterangan pengembang aplikasi itu pada hari Senin (15/2).

"UNI-KON" berlangsung pada 14 Februari 2021 dengan juga menghadirkan 14 artis yakni  MONSTA X, (G)I-DLE, Kang Daniel, Park Jihoon, ATEEZ, Cix, WJSN, IZ*ONE, Astro, Ab6ix, WEi, Cravity, The Boyz, dan Oh My Girl. Konser ini sekaligus menandai peluncuran resmi platform Universe.



MONSTA X menjadi penampil pamungkas dengan membawakan tiga hitnya yakni "Love Killa" , "Sorry I'm Not Sorry", dan "Dramarama". Grup itu juga menyebut tentang konten original Universe mereka yakni "Area 51 The Code".

Konser ini menggunakan teknologi ER (Extended Reality) seperti AR (Augmented Reality) dan MR (Mixed Reality) untuk konser dan "multi-view functions" yang memungkinkan penonton menyaksikan pertunjukan dari berbagai sudut.

Universe sendiri adalah platform yang memungkinkan penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk bergabung dengan komunitas penggemar dan menikmati konten-konten original.

Platform ini mencakup fitur-fitur seperti otorisasi aktivitas penggemar, seperti membeli album dan menghadiri konser. NCSoft juga berencana untuk membawa suara artis ke dalam platform menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Universe juga memiliki fitur yang disebut "Studio". Fungsi ini memungkinkan pengguna mendekorasi karakter artis favoritnya dan memproduksi video musik. Penggemar dapat menata karakter dengan memilih rambut, kostum, dan properti mereka.

Selain itu, pengguna juga dapat menentukan pencahayaan, latar belakang, dan sudut kamera sendiri untuk menghasilkan video musik. Para artis berpartisipasi langsung dalam pembuatan karakter melalui penangkapan gerak dan pemindaian tubuh. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com