Kamis , 6 Mei 2021

Ingin Bayar Uang Kuliah, Via Layanan E-Channel Bank BTN Lebih Efektif

17 Februari 2021 09:59 WIB


PT Bank Tabungan Negara (Persero) mempermudah layanan terhadap para nasabahnya

KLATEN, solotrust.com - Di era digital, PT Bank Tabungan Negara (Persero) mempermudah layanan terhadap para nasabahnya. Sementara dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Bank BTN memberikan promo suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga 4,71 persen untuk masyarakat.

Menurut Kepala Kantor Cabang Pembantu BTN Klaten Jawa Tengah, Isna Afrita Fajarsari, di era digital saat ini dapat mengurangi antrean di outlet-outlet bank BTN. Sementara untuk transaksi dapat dilakukan di luar jam layanan.



“Apalagi di saat pandemi Covid-19 saat ini, dengan adanya digitalisasi tentu sangat efektif untuk mengurangi kontak fisik karena transaksi nontunai dilakukan #dirumahaja,” katanya kepada solotrust.com, saat ditemui di kantornya Jalan Raya Pemuda Klaten, Selasa (16/02/2021).

Diungkapkan, digitalisasi Bank BTN dapat menjangkau semua kalangan. Hal itu lantaran seluruh nasabah yang membuka rekening di Bank BTN difasilitasi dengan layanan E- Channel (kartu ATM/debit visa, mobile banking, internet banking, notifikasi transaksi), sehingga dapat memudahkan semua nasabah bertransaksi nontunai kapan dan di mana saja dalam satu genggaman.

“Ini juga termasuk untuk kalangan para pelajar/mahasiswa. Mereka dapat melakukan pembayaran uang sekolah atau kuliah via layanan E-Channel Bank BTN,”ujar Isna Afrita Fajarsari.


Sementara, dalam pelayanan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Bank BTN memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. Dengan begitu nasabah merasa aman dan nyaman. 

“Untuk mendukung transaksi nontunai #dirumahaja melalui E-Channel selama 24 jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu, maka Bank BTN meningkatkan limitasi transaksi di channel mobile banking dan internet banking selama masa pandemi ini merasa aman dan nyaman, meskipun tidak langsung datang ke outlet Bank BTN,” papar Isna Afrita Fajarsari.

Ia mengatakan, mobile banking BTN berfungsi sebagai solusi perbankan dengan cara praktis, aman, dan nyaman. Hanya dengan menggunakan gadget, nasabah dengan mudah melakukan berbagai layanan perbankan secara real time, di mana pun dan kapan pun.

“Dapat mengetahui berbagai informasi bagi nasabah per seorang, cek saldo, dan transfer antar Bank BTN dan bank lain, kemudahan melakukan pembayaran dan pembelian serta lainnya,” tambah Isna Afrita Fajarsari.

Sementara tabungan BTN Juara, lanjut Isna Afrita Fajarsari, produk ini untuk generasi muda dengan harapan membantu menanamkan kebiasan menabung pada mereka. Membuat kegiatan menabung jadi mudah dan menyenangkan, apalagi ditambah bebas biaya administasi bulanan dengan setoran awal Rp50 ribu.

Penyetoran sangat mudah dapat dilakukan melalui outlet Bank BTN di seluruh wilayah Indonesia. Melatih kemandirian dan pengelolaan keuangan untuk masa depan,” pungkasnya. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com