Kamis , 4 Maret 2021

Purna Tugas Sebagai Walikota, Rudy Bertekat Akan Terus Mengabdi Kepada Masyarakat

13 Februari 2021 14:02 WIB


FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo saat talkshow Halo Solo, Sabtu (13/2/2021).

SOLO, solotrust.com- Masa tugas FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo tinggal menghitung hari. Tercatat pada tanggal 17 Februari nanti keduanya akan purna dari jabatan yang telah diemban selama dua periode tersebut.

Namun purna tugas sebagai Walikota Solo ternyata tak menyurutkan Rudy untuk tetap mengabdi kepada amasyarakat. Hal itu ia ungkapkan dalam talkshow Halo Solo Spesial yang disiarkan langsung TATV dan Metta FM dari Bantaran Sungai Bengawan Solo, Sabtu (13/2/2021) pagi. 



Rudy mengatakan, baginya pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan pernah purna. Karena menurutnya pelayanan kepada masyarakat tidak hanya saat berstatus sebagai walikota saja, namun selama masih hidup, pelayanan dan pengabdian masih bisa dilakukan.

“Tidak ada kata purna untuk pengabdian dan pelayanan, purna dalam arti kata purna pengabdian dan pelayanan di rumah besar yang namanya Pemerintah Kota Surakarta, setelah itu tanggal 18 Februari saya dan Pak Pur akan mengabdi dan melayani di rumah yang lebih besar bersama-sama dengan masyarakat, jadi pengabdian dan pelayanan tidak akan pernah berhenti selama Tuhan masih memberi nafas pada kami.” Kata Rudy yang berusia 61 tahun tepat pada hari ini.

Sementara Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo mengatakan bahwa dirinya yang mendampingi FX Hadi Rudyatmo merupakan pasangan yang kompak. Hal ini terbukti bahwa di periode kedua pencalonan, mereka berdua kembali maju dan berhasil menjadi pemenang Pilkada Solo kala itu.

“Saya selama 8 tahun itu menjadi partner Pak Rudy, selama 8 tahun saya bisa kompak sekali bahkan mungkin pada periode ke dua satu-satunya di Indonesia pasangan walikota –wakil walikota yang maju kembali, itu berarti saya dan Pak Rudi adalah pasangan yang kompak.” Ujar Purnomo.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo akan purna dari jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo pada 17 Februari 2021 mendatang, dan untuk periode 5 tahun ke depan, posisi Walikota dan Wakil Walikota Solo akan dijabat oleh Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com